Selasa, September 27, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Pavilion Aero Laptop 13-BE0000AU Hadir dengan Desain yang Simpel

HP Pavilion Aero Laptop 13-BE0000AU Hadir dengan Desain yang Simpel

HP Pavilion Aero laptop 13-BE0000AU merupakan perangkat terbaru yang membawa bobot ringan, tipis, namun memiliki performa luar biasa. Selain simpel, laptop dari HP ini juga sudah membawa prosesor berupa AMD Ryzen 5 5600U.

Tak hanya itu, laptop ini memiliki desain elegan karena sudah menggunakan bahan casing dari magnesium yang berkualitas.

Sehingga bagi Anda yang sedang mencari laptop tipis, ringan, simpel, dan ringkas, laptop HP ini bisa menjadi pilihannya.

Intip Spesifikasi HP Pavilion Aero Laptop 13-BE0000AU

Laptop dengan desain tipis sepertinya tengah menjadi tren saat ini, sebab sudah ada banyak produsen yang berhasil menciptakannya.

Sebut saja perusahaan laptop HP yang berhasil menghadirkan laptop ringan dengan desain terbarunya.

HP berhasil membuat perangkat terbaru hanya dengan berat 1 kilogram saja. Untuk membantu produktivitas, HP pun memangkas bezel dengan layar beraspek rasio 16:10 seluas 13,3 inch.

Kabarnya layar pada HP Pavilion Aero laptop 13-BE0000AU bisa menghadirkan tingkat kecerahan mencapai 400 nits untuk tampilan luar ruangan. Layar laptop ini juga memiliki rasio screen to body mencapai 90% dan resolusi sebesar 2,5K.

Baca Juga: Colorful Gaming X15 XS Hadir Sebagai Laptop Terbaru, Ini Spesifikasinya!

Hal ini menandakan bahwa para pengguna bisa lebih lega ketika melihat tampilan layar tersebut dan tidak akan terganggu dengan body laptop.

Perangkat ini sendiri merupakan laptop pertama kali dari sasis magnesium dan aluminium seri Pavilion.

Jika kita lihat dari segi konektivitasnya, laptop HP Pavilion Aero laptop 13-BE0000AU sudah sangat lengkap dan bisa menunjang kebutuhan Anda. Terdapat fitur berupa Bluetooth 5.2 Set Kombo, WiFi 6, hingga slot microSD.

Selanjutnya ada port USB 3.2 Gen2 dan port Combo Audio jack 3,5 mm. Kemudian port USB Type-C. Khusus ini termasuk untuk pengiriman daya USB, HP Sleep and Charge, dan Display Port 1.4.

Dukungan Layar

Laptop keluaran HP ini sudah menggunakan jenis layar Micro Edge dengan bingkai kiri kanan cukup tipis. Layar pada laptop ini telah menggunakan jenis panel IPS beresolusi 1920 x 1200 WUXGA.

Selanjutnya layar laptop HP Pavilion ini bisa menampilkan hingga 100% sRGB color gamut. Tak hanya itu, permukaan layarnya telah terlindungi lapisan anti glare yang membuatnya tidak mudah tergores.

Dapur Pacu

HP Pavilion Aero laptop 13-BE0000AU membawa prosesor berupa AMD terbaru yakni Ryzen 5 5600U dengan Base Clock 2,3 GHz.

Selanjutnya ada juga Max Boost Clock Speed sampai up to 4.2 Ghz, 6 Cres, 16MP L3 Cache 12, dan threads.

Untuk bisa mendukung performanya, laptop ini membawa kapasitas RAM sebesar 16GB DDR4 3200MHz OnBoard. Ini bisa membuat perangkat mempunyai performa lebih mumpuni dan tercepat di kelasnya.

Lebih lanjut, laptop HP Pavilion ini sudah membawa PCIe M.2 NVMe SSD berkapasitas 512GB. Selain itu, penggunaan SSD NVMe juga bisa memberi kinerja serta kecepatan transfer yang lebih tinggi.

Baca Juga: Laptop Windows Vs Mac, Kenali Perbedaannya Berikut Ini!

Namun sayangnya, laptop ini masih menggunakan Integrated Graphics yakni dari AMD Radeon RX Vega 7.

Meski demikian, IGP dari AMD Radeon ini sepertinya sudah cukup untuk mengakomodasikan kebutuhan desain grafis.

Kapasitas Baterai dan Fitur Lain

Tampaknya HP Pavilion Aero laptop 13-BE0000AU sudah membawa jenis baterai 2-sel 43Wh untuk bisa mendukung aktivitas penggunanya.

Para pengguna pun bisa menggunakan laptop ini selama kurang lebih 10,5 jam untuk penggunaan standar.

Laptop ini juga sudah membawa fitur berupa Fast Charge yang bisa terisi sampai 50% dalam hitungan 45 menit. Selanjutnya ada fitur lain yakni sistem audio dari Band & Olufsen dan software Audio Boost.

Baca Juga: Samsung Laptop Lipat Dua Telah Dipatenkan, Ini Informasinya

Bekalan ini membuat suara laptop terdengar sangat mumpuni. Selain itu, dalam penjualannya, laptop ini telah terinstal sistem operasi Windows 10 Home x64 + Microsoft Office Home & Student 2019.

Jadi, para pengguna tidak harus beli lisensi serta instal ulang sistem operasi tersebut. Lebih menariknya lagi, laptop ini sudah berbekal fungsi keamanan berupa sensor sidik jari dan Windows Hello.

HP Pavilion Aero laptop 13-BE0000AU membawa spesifikasi mumpuni dan memiliki harga terjangkau yakni hanya Rp 13 jutaan. Membawa desain simpel dan ringan, cocok untuk menjadi pilihan Anda. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)