Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Poco X4 Pro 5G Mengisyaratkan Performa Lebih Rendah dari X3 Pro!

HP Poco X4 Pro 5G Mengisyaratkan Performa Lebih Rendah dari X3 Pro!

HP Poco X4 Pro 5G rumornya segera meluncur dalam waktu dekat ini. Perangkat ini dikabarkan telah menerima sertifikasi. Akan tetapi, terdapat informasi yang kurang menyenangkan terkait dengan ponsel ini.

Bocoran terbaru saat ini memberikan tampilan pada perangkat yang harapannya menjadi Poco X4 Pro 5G.

Sayangnya, chipset di bawah kap dari ponsel ini tampaknya merupakan penurunan dari pendahulunya, Poco X3 Pro.

Baca Juga: HP Xiaomi Poco C4 Akan Menjadi Eksklusif, Simak Bocoran Terkini!

Bocoran Terkini HP Poco X4 Pro 5G

Berdasarkan informasi sertifikasi terbaru menunjukkan bahwa Poco X4 Pro 5G dapat menjadi kekecewaan besar bagi para penggemarnya. Hal ini muncul dalam daftar IMEI terbaru.

Sesuai dengan bocoran terkini telah mengungkapkan detail tentang apa yang tampaknya menjadi HP Poco X4 Pro 5G. Ponsel ini terlihat beberapa minggu yang lalu dengan nomor model 2201116PG.

Kini ponsel baru ini telah muncul di TENAA China dengan nomor model 2201116SC. Dengan mempertimbangkan skema kode internal Xiaomi, sepertinya kedua kode tersebut merujuk ke perangkat sama, meskipun terakhir adalah untuk pasar China.

Baca Juga: HP Xiaomi Poco F4 GT Terbaru Debut Dengan MediaTek Dimensity 9000

Penurunan Kerja dari Poco X3 Pro

Poco X3 Pro memulai debutnya pada tahun lalu dan dengan cepat menjadi favorit penggemar karena spesifikasinya yang kuat.

Saat ini Xiaomi bersiap untuk merilis seri Poco X4, dengan Poco X4 Pro 5G untuk memimpin. Tetapi tampaknya penerus Poco X3 Pro mungkin bukan sesuatu yang lebih baik dari pendahulunya, setidaknya dari segi kinerja.

Berdasarkan bocoran daftar TENAA menunjukkan beberapa spesifikasi penting dari apa yang kami asumsikan sebagai HP Poco X4 Pro 5G.

Hal yang paling menonjol tampaknya adalah Snapdragon 695. Sedangkan pada Poco X3 Pro memiliki fitur Snapdragon 860.

Hal ini menunjukkan bahwa akan tetap menjadi chipset yang jauh lebih kuat daripada Snapdragon 695.

Jika benar Poco X4 Pro 5G ternyata memperoleh dukungan dari Snapdragon 695, itu menjadi perangkat Xiaomi kedua tahun ini yang beralih ke SoC lebih lemah setelah Redmi Note 11 dengan Snapdragon 680.

Baca Juga: HP Xiaomi Poco X4 NFC, Review Lengkap Gadget Terbaru

Redmi Note 11 Pro 5G yang Berganti Nama

Perlu kita ingat bahwa versi global Redmi Note 11 Pro 5G menerima kode 2201116SG . Jika kita bandingkan, cukup mudah untuk mengidentifikasi bahwa HP Poco X4 Pro 5G bisa saja diganti namanya menjadi Redmi Note 11 Pro 5G.

Apabila rumor tersebut benar, maka Poco X4 Pro 5G seharusnya memiliki layar AMOLED 6,67 inci dengan kecepatan refresh 120 Hz serta resolusi Full HD+.

Selanjutnya, ponsel ini akan datang dengan platform Snapdragon 695, RAM LPDDR4X 8GB, juga penyimpanan internal UFS 2.1 128GB.

Poco X4 Pro juga harus datang dengan paket baterai 5.000mAh serta dukungan untuk pengisian cepat 67W.

Untuk dukungan optiknya, ia dapat mengusung kamera depan 16 MP. Sedangkan untuk sisi belakang akan terdapat sensor utama 108 MP serta dua sensor tambahan dengan masing-masing 8 MP dan 2 MP.

Sejauh ini, perusahaan belum secara resmi mengomentari lini X4. Sementara itu, ponsel baru dari Redmi dengan kode 2201116SC telah muncul di situs sertifikasi China TENAA. Karena itu, kemungkinan akan dirilis di luar China sebagai HP Poco X4 Pro 5G. (R10/HR-Online)