Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Sharp Aquos V6 Plus Rilis dengan Kamera 50 MP dan Fitur...

HP Sharp Aquos V6 Plus Rilis dengan Kamera 50 MP dan Fitur NFC

HP Sharp Aquos V6 Plus resmi meluncur di pasar Indonesia pada pertengahan Februari 2022 lalu bersama Aquos V6.

Sebelumnya, perusahaan telah memperkenalkan Sharp Aquos Zero 2 Aquos R3 serta Aquos Sense Plus yang masuk ke pasaran pada pertengahan tahun lalu.

Karena perusahaan telah beroperasi pada sektor premium dan sentral, maka kini pun Sharp menghadirkan ponsel entry level dan mid range khusus pasar Indonesia. Ponsel entry level tersebut terdiri dari Aquos V6 dan Aquos V6 Plus.

Khususnya Sharp Aquos V6 Plus mempunyai keunggulan di sisi kamera dan fitur NFC yang dibawanya. Perangkat ini memiliki bekalan kamera utama 50 MP yang sangat mengesankan di panel input.

Selain itu, perusahaan telah sedia HP berkemampuan NFC yang bersahabat. Hal ini bertujuan agar pengguna bisa melakukan pembayaran dengan gratis.

Bahkan untuk ponsel ini memiliki desain menarik dan tidak memberi kesan monoton ataupun murahan.

Baca Juga: Teknologi Kamera 3D Huawei, Bisa Analisa Kulit Wajah

Kemunculan HP Sharp Aquos V6 Plus dengan Fitur NFC

Sharp kembali merilis ponsel terbaru di Tanah Air pada pertengahan Februari. Kali ini Sharp menyasar segmen entry level. Ini merupakan pertama kali Sharp mulai serius untuk menggarap lini entry level.

Perilisan Sharp Aquos V6 series merupakan sesuatu yang spesial untuk pasar Indonesia. Hal ini berdasarkan dengan penjelasan dari Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka.

Produk yang ditawarkan yaitu Sharp Aquos V6 dan Aquos V6 Plus. Dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan dan 2 jutaan.

Jika sebelumnya kita telah mengulas spesifikasi lengkap dari Sharp Aquos V6. Kali ini kita akan ungkap terkait dengan bekalan spesifikasi dari varian pro yakni Sharp Aquos V6 Plus secara lebih rinci.

Baca Juga: HP TCL 30 Plus Bocor Bersama TCL 30, Apa Saja yang Terungkap?

Tampilan dan Spesifikasi Aquos V6 Plus

Sama halnya dengan varian standarnya, Sharp Aquos V6 Plus mengusung tampilan layar IPS LCD 6,52 inch.

Layar ini memiliki resolusi HD+ dengan kecerahan 450 nits serta rasio layar-ke-tubuh mencapai 89 persen.

Selanjutnya untuk kekuatannya, terdapat sokongan dari chipset MediaTek Helio G25, CPU Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55), dengan GPU PowerVR GE8320.

HP Sharp Aquos V6 Plus memiliki pengaturan tiga kamera belakang dengan susunan 50 MP (primer) + 2 MP (makro) + 2 MP (depth sensor).

Perusahaan menyediakan sensor kamera 8 MP di bagian depan sebagai dukungan aktivitas selfie dan panggilan video.

Baca Juga: HP Sharp Aquos V6 dengan Harga Sejutaan, Miliki Dukungan Fitur NFC!

Sharp Aquos V6 Plus hadir dalam ukuran dimensi 165,2 x 75,5 x 8,9 mm, bobot 190 gram, dengan material plastik.

Perangkat ini mendukung penyimpanan internal 64GB dan RAM 4GB. Terdapat pula dukungan slot kartu SD untuk memperluas memori hingga 512 GB.

Harga HP Sharp Aquos V6 Plus sebesar Rp 2.499.000 dengan pre-order secara eksklusif di JD.ID mulai 15-22 Februari 2022. Perangkat ini hadir dalam pilihan warna abu-abu dan biru tua. (R10/HR-Online)

- Advertisment -