Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TerbaruHP TCL 30 Plus Bocor Bersama TCL 30, Apa Saja yang Terungkap?

HP TCL 30 Plus Bocor Bersama TCL 30, Apa Saja yang Terungkap?

HP TCL 30 Plus merupakan ponsel yang akan datang telah bocor bersama TCL 30. Ternyata TCL belum berakhir dalam seri 30.

Hal ini merupakan hal yang wajar, mengingat hanya terdapat dua ponsel dengan nama varian baru yang resmi rilis di AS sejak awal tahun lalu.

Dapat kita ingat bahwa TCL mempunyai beberapa produk baru yang telah diperkenalkan di CES 2022 awal bulan ini. Hal ini termasuk TCL 30 XE 5G untuk T Mobile serta TCL 30 V 5G eksklusif Verizon.

Saat ini terdapat dua ponsel seri 30 baru yang harapannya akan tiba di AS secara lebih cepat. Pembocor Evan Blass baru saja menerbitkan dua gambar beresolusi tinggi yang menunjukkan TCL 30 serta TCL 30+ yang tidak diumumkan sebelumnya.

Karena gambar tidak memperoleh kelengkapan lembar teknis, maka cukup sulit untuk mengatakan terkait dengan spesifikasi yang akan tersemat dalam ponsel.

Namun dalam gambar nampak bahwa TCL akan menggunakan kamera utama 50MP yang cukup mengesankan.

Baca Juga: HP TCL 30 V 5G Seharga $300 di AS, Tersedia Eksklusif di Verizon!

Seri HP TCL 30 Plus Bocor

Di Consumer Electronics Show beberapa minggu yang lalu, mengungkapkan bahwa TCL meluncurkan beberapa produk baru.

Ini termasuk dua smartphone di bawah seri TCL 30 yakni TCL 30 XE 5G untuk T-Mobile serta TCL 30 V 5G untuk Verizon.

Tampaknya merek tersebut belum selesai dengan seri ini. Berdasarkan informasi terkini, merek ini memiliki dua smartphone lagi yang akan segera hadir.

Dua ponsel tersebut terdiri dari TCL 30 dan TCL 30+. Menjelang peluncuran resmi, Evan Blass telah membagikan render resolusi tinggi dari kedua perangkat ini.

Baca Juga: HP TCL 305 Android Go Terbaru, Tiba di Pasar Eropa dengan Helium A22!

Bocoran Terkait TCL 30 Plus

HP TCL 30 Plus tampaknya merupakan penawaran kelas menengah atas dari perusahaan. Perangkat ini akan bersaing di pasar Amerika Serikat melawan ponsel-ponsel seri A Samsung Galaxy.

Namun spesifikasi dari smartphone yang akan datang ini masih belum terungkap pasti. Oleh karena itu, masih cukup sulit untuk menjabarkan secara lebih tepat apa yang akan perusahaan tawarkan melalui perangkat ini.

Dari gambar render yang telah bocor, TCL 30 Plus memperleh bekalan sensor sidik jari yang tersemat di sisi samping untuk keamanan tambahan.

Selanjutnya, ponsel ini akan memiliki tampilan layar besar dengan lekukan tetesan air di bagian atas untuk menampung sensor kamera yang menghadap ke depan. Selain itu, ponsel ini kabarnya mengusung sensor kamera utama 50MP di bagian belakang.

Baca Juga: HP TCL 30 SE Meluncur dengan Teknologi LCD NEXTVISION HD+

Meskipun belum memperoleh konfirmasi resmi dari perusahaan, namun ada kemungkinan bahwa TCL 30 dan 30+ dapat diambil oleh beberapa operator jaringan di Amerika Serikat.

Hal ini pada perangkat sebelumnya yang telah resmi meluncur dalam jajaran merupakan penawaran eksklusif jaringan. 

Terlepas dari bocoran yang ada, harapannya HP TCL 30 Plus segera rilis. Hal ini mengingat ponsel ini telah bocor. Harapan lain akan ada lebih banyak informasi tentang spesifikasi, fitur, harga, dan detail ketersediaan perangkat sebelum peluncuran resminya. (R10/HR-Online)