Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TerbaruHP TCL 30 SE Meluncur dengan Teknologi LCD NEXTVISION HD+

HP TCL 30 SE Meluncur dengan Teknologi LCD NEXTVISION HD+

HP 30 SE akan hadir sebagai ponsel kelas menengah terkini dari TCL. Perangkat ini merupakan smartphone terbaru dengan tawaran harga yang terjangkau dari TCL dengan mengusung spesifikasi cukup menarik.

Mulai dari pengaturan tiga lensa kamera pada bagian belakang serta dukungan CPU MediaTek dengan menawarkan Google Android 12 di luar kotak.

Pada sisi depan, perangkat ini memiliki tampilan layar 6,52 inch dengan resolusi 720 x 1600 piksel dan lekukan titik embunnya pada bagian atas.

Baca Juga: HP TCL 305 Android Go Terbaru, Tiba di Pasar Eropa dengan Helium A22!

Kabar Terbaru, HP TCL 30 SE Resmi Rilis

Ponsel generasi berikutnya yang dikembangkan oleh TCL secara bertahap resmi hadir di pasaran. Sebelumnya TCL 30XE ​​5G dan TCL 30V 5G telah tersaji di CES.

Kini, TCL telah secara resmi memperkenalkan ponsel barunya yang bernama TCL 30 SE. Perangkat ini hadir dengan kekuatan prosesor seluler MediaTek bersama pengaturan tiga kamera belakang dan sensor utama 50MP.

Selanjutnya smartphone terbaru dari merek ini berjalan di Android 12 di luar kotak serta hadir dengan bahasa desain cukup menarik. Desain TCL 30 SE ciamik.

Perangkat ini hadir dengan menggunakan kombinasi plastik serta kaca. Dengan mempertahankan modul fotografi belakang yang tidak berbenturan dalam tampilan umum ponsel. Ponsel ini juga menghadirkan potongan untuk kamera depan 8MP pada bentuk takik air.

Baca Juga: HP TCL 30 V 5G Seharga $300 di AS, Tersedia Eksklusif di Verizon!

Spesifikasi dan Fitur TCL 30 SE

TCL 30 SE hadir dengan kelengkapan layar berukuran 6,52 inch dan teknologi LCD NEXTVISION. Layar pada perangkat ini menghasilkan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel dengan rasio aspek 20:9 peningkatan visual yang berbeda oleh perangkat lunak.

Selain itu, kecerahan yang menurut TCL, memungkinkan ponsel digunakan di bawah sinar matahari langsung.

Selanjutnya, mengenai spesifikasi kamera, TCL 30 SE memiliki pengaturan kamera menghadap ke depan 8MP. 

Sedangkan untuk sisi belakangnya terdapat pengaturan kamera yang terdiri dari kamera utama 50MP, lensa makro 2 MP, serta lensa bantuan kedalaman 2 MP.

TCL 30 SE memperoleh bakalan chipset Helio G25 dengan RAM 3 GB/4 GB. Ponsel baru ini hadir dalam penyimpanan 32 GB / 64 GB / 128 GB.

Sedangkan untuk penyimpanan tambahan, ia mempunyai slot kartu microSD. HP TCL 30 SE melakukan booting ke Android 12 OS dan TCL UI.

Terkait dengan dukungan daya, smartphone ini kemas baterai kapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian daya 15W.

Selain itu, terdapat pula kelengkapan fitur lain yang terdiri dari dual 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 5.0, GPS, NFC, port USB-C, jack audio 3.5mm, serta pemindai sidik jari di bagian belakang.

Baca Juga: HP Blackberry 5G dengan Keyboard Fisik Batal Rilis, Apa Alasannya?

Ketersediaan dan Harga

Ponsel terbaru TCL ini akan hadir dengan pilihan warna seperti Atlantic Blue dan Space Grey. Selanjutnya mengenai harga, HP TCL 30 SE mengusung harga awal sekitar ~$213.

Ponsel ini akan tersedia dalam pembelian melalui situs e-commerce pasar global seperti AliExpress.

Sesuai dengan laporan sebelumnya bahwa perusahaan segera meluncurkan seri HP TCL 30 lainnya yang terdiri dari TCL 30, TCL 30+, serta TCL 30 SE. (R10/HR-Online)