Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita TerbaruHP TCL 305 Android Go Terbaru, Tiba di Pasar Eropa dengan Helium...

HP TCL 305 Android Go Terbaru, Tiba di Pasar Eropa dengan Helium A22!

HP TCL 305 merupakan smartphone Android Go terbaru yang datang ke Eropa. TCL 305, sesuai harapan, merupakan ponsel murah sama seperti dengan perangkat Android Go.

Seperti yang kita ketahui bahwa Android Go pada dasarnya adalah OS Google yang memang tertuju pada perangkat entry level. Perangkat ini sepertinya terbuat dari material plastik.

Namun ini merupakan informasi yang belum dapat kita pastikan kebenarannya. Bezel bawah perangkat tampak lebih tebal dari yang lain.

Sedangkan takik layar tetesan air juga tersemat pada ponsel ini. Keseluruhan kamera menghadap ke depan yang tersemat dalam takik tersebut.

Baca Juga: TCL Brand Day Campaign; Dapatkan Cashback dan Gratis Ongkir!

Kabar Terbaru HP TCL 305

TCL memang bukanlah produsen smartphone yang terkenal dengan perangkat high-end. Namun dalam hal keterjangkauan, hanya beberapa produsen handset lain yang dapat bersaing dengan harga produk TCL terutama di Eropa dan Amerika Serikat.

Akan tetapi, alih-alih membanjiri pasar dengan gelombang ponsel tanpa henti seperti halnya Samsung atau yang lainnya.

TCL mempunyai jejak yang lebih kecil dalam pasar gadget. Kabar terbaru, produsen ponsel asal Tiongkok ini akan menghadirkan HP terbaru yang bernama TCL 305.

Hal pertama yang terlintas dalam benak kita setelah melihat lembar spesifikasi adalah ini termasuk ponsel bagi pelanggan yang hanya menginginkan perangkat Android benar-benar murah.

Baca Juga: TCL Indonesia Sediakan “Giveaway” Serta Diskon Hingga 50 Persen

Spesifikasi TCL 305

Smartphone entry level TCL ini menampilkan layar IPS HD+ 6,52 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel serta kerapatan piksel 269 ppi.

Layar ini memiliki kecerahan puncak 450 nits dan rasio aspek 20:9. Di bawah tenda, HP TCL 305 mengusung bekalan SoC MediaTek Helio A22 bersama GPU PowerVR GE8300 dan RAM 2GB.

Untuk dukungan optik, ponsel ini menggunakan pengaturan tiga kamera belakang. Kamera belakang ini menampilkan sensor utama 13 MP dengan aperture f/2.2, sensor kedalaman 2MP aperture f/2.4, serta sensor makro 2 MP aperture f/2.4.

Sedangkan pada sisi depan, TCL 305 memiliki sensor 5 MP dengan aperture f/2.2. Kamera depan dan belakang dapat merekam video pada resolusi 1080p 30fps.

HP TCL 305 mengusung fitur penyimpanan internal hingga 64GB yang dapat diperluas lebih lanjut melalui kartu microSD 512GB.

Sementara itu, untuk pilihan konektivitas mencakup 4G LTE, Wi-Fi 802.11b/g/n, Wi-Fi Direct, Bluetooth v5, USB Type-C, serta jack headphone 3.5mm.

Sensor onboard termasuk A-GPS, GPS, BDS, Glonass, Galileo, accelerometer, sensor jarak, sensor cahaya, kompas, pengenalan wajah, dan sensor sidik jari yang terpasang di belakang.

Baca Juga: HP TCL 30 V 5G Seharga $300 di AS, Tersedia Eksklusif di Verizon!

TCL 305 mengemas baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan pengisian 10W. Ini klaimnya dapat bertahan hingga dua hari dengan sekali pengisian daya.

Ponsel ini memiliki ukuran dimensi 165.2 x 75.5x 8.9mm dan berat 190 gram. Perangkat lunak yang tersemat adalah Android Go berdasarkan pada Android 11 dan dukungan TCL UI di atasnya.

Harga HP TCL 305 belum tercantum dalam situs resminya. Namun, sebuah laporan oleh Gizmochina menyebutkan bahwa itu tersedia untuk EUR 205 (kira-kira Rs. 17.200).

Dalam situs resminya menyebutkan bahwa smartphone terbaru TCL ini akan tersedia dalam dua pilihan warna yakni Atlantic Blue dan Space Grey. (R10/HR-Online)