Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Tecno POP 5S Meluncur dengan Unisoc SC98632E Harga Terjangkau!

HP Tecno POP 5S Meluncur dengan Unisoc SC98632E Harga Terjangkau!

HP Tecno Pop 5S baru saja meluncur di pasar Meksiko. Perangkat ini hadir dengan tampilan layar LCD seluas 5,7 inch, lekukan titik air mata, serta dagu yang tebal. Layar handset menawarkan adanya resolusi HD+ 720×1520 piksel dengan kerapatan 292 PPI.

Selain itu, layar ini memiliki rasio layar terhadap tubuh 84%. Perangkat terbaru Tecno ini tidak menawarkan pemindai sidik jari, akan tetapi memperoleh kelengkapan dengan penguncian wajah dalam layar.

Baca Juga: Kelebihan HP Tecno Pova Neo yang Sudah Resmi Meluncur di Indonesia

HP Terbaru Tecno POP 5S Resmi Meluncur

Pabrikan smartphone asal China, Tecno baru saja meluncurkan perangkat baru di Meksiko. Ini merupakan pilihan smartphone di segmen harga terjangkau dari perusahaan.

Untuk diingat, perusahaan meluncurkan Tecno Pop Series bulan lalu yang terdiri dari tiga perangkat Tecno Pop 5, Tecno Pop 5 Pro, dan Tecno Pop 5X.

Saat ini, merek tersebut telah hadir dengan Tecno Pop 5S yang telah resmi meluncur menawarkan spesifikasi menarik untuk kelas entry level. Berikut ini adalah rincian harga serta spesifikasi smartphone terbaru seri Tecno Pop.

Baca Juga: HP Tecno Pop 5X Rilis di Meksiko, Ketahui Spesifikasi Utama yang Dimiliki

Spesifikasi dan Fitur Utama Tecno POP 5S

HP terbaru Tecno ini hadir dengan tampilan layar LCD berukuran 5,7 inch. Layar ini memiliki lekukan titik air mata dengan dagu yang tebal. Layar HP Tecno POP 5S menawarkan resolusi HD+ 720 x 1520 piksel serta rasio layar-ke-tubuh 84%.

Selanjutnya mengenai dukungan aktivitas fotografi, dalam perangkat ini tersemat fitur kamera depan 2 MP dengan LED flash.

Sedangkan untuk fitur kamera yang menghadap ke belakang terdapat lensa dengan resolusi 5MP dengan kelengkapan lensa AI.

Namun ponsel terbaru Tecno ini tidak mempunyai dukungan untuk pemindai sidik jari. Meskipun demikian, ia tetap memperoleh kelengkapan adanya fitur face unlock. Perangkat ini mengemas baterai berkapasitas 3.020mAh yang dapat diisi melalui port microUSB.

Sebagai dukungan tenaga, HP Tecno POP %S mengusung bekalan prosesor Unisoc SC98632E quad-core 1,4GHz. Smartphone ini memperoleh kelengkapan RAM berkapasitas 2GB serta penyimpanan internal 32GB.

HP Tecno POP 5S menjalankan Android 10 Go Edition. Sedangkan terkait dengan segi konektivitas, POP 5S mempunyai fitur yang cukup lengkap.

Baca Juga: HP Tecno Spark 8C Rilis, Berbekal UNISOC Tiger T606 dan RAM 3GB!

Mulai dari adanya dukungan kartu dual-SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, GPS, Bluetooth v4.2, jack audio 3.5mm, Radio FM, hingga port microUSB. Pada segi dimensinya, ponsel ini memiliki ukuran 148 x 72,3 x 9,9 mm dengan berat 160 gram.

Berbicara tentang desain, cangkang belakang pada perangkat ini menampilkan sentuhan warna ganda yang menarik. Di sisi lain kisi-kisi speaker juga tersedia pada bagian belakang perangkat.

HP Tecno POP 5S hadir dengan tawaran harga MXN 2.239 atau kira-kira Rs 8.081. Perangkat ini hadir dalam dua pilihan warna yakni ungu dan hijau. Hingga saat ini belum terdapat rincian terkait dengan ketersediaan global POP 5S yang diumumkan oleh perusahaan. (R10/HR-Online)