Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Tecno Spark 8C Rilis, Berbekal UNISOC Tiger T606 dan RAM 3GB!

HP Tecno Spark 8C Rilis, Berbekal UNISOC Tiger T606 dan RAM 3GB!

HP Tecno Spark 8C resmi meluncurkan sebagai model terbaru dalam seri Spark 8. Ponsel baru ini hadir dengan pengaturan kamera belakang ganda serta layar 90Hz. Tecno Spark 8C juga berjalan pada Android 11 (Go Edition).

Sorotan utama lain dari Tecno Spark 8C termasuk suara stereo DTS, takik tampilan bergaya tetesan air, serta dukungan NFC.

Smartphone ini juga menyertakan efek kamera berbasis kecerdasan buatan (AI) dan akan tersedia dalam empat pilihan warna berbeda.

Baca Juga: HP Tecno Pop 5X Rilis di Meksiko, Ketahui Spesifikasi Utama yang Dimiliki

HP Terbaru Tecno Spark 8C Resmi Meluncur

Tecno secara agresif memperluas portofolio smartphone dengan tawaran harga yang terjangkau. Dalam beberapa bulan terakhir, pabrikan ponsel asal China ini telah merilis sebanyak 5 smartphone di bawah merek Spark.

Hal ini bertujuan untuk menghadapi Realme dan Xiaomi di pasar berkembang. Sebelumnya, Spark 8 diumumkan pada September 2021 diikuti oleh 8P, 8 Pro, 8T, dan saat ini adalah model 8C.

Desain serta body Spark 8C kurang lebih mirip dengan Tecno Spark Go 2022 yang telah meluncur sebelumnya.

Smartphone ini memperoleh dukungan oleh chipset UNISOC Tiger T606 entry level bersama prosesor 1600 Octa-core.

Baca Juga: Kelebihan HP Tecno Pova Neo yang Sudah Resmi Meluncur di Indonesia

Ketersediaan dan Harga Tecno Spark 8C

Hingga saat ini belum ada pengumuman resmi terkait harga HP Tecno Spark 8C. Namun ponsel tersebut terdaftar di situs perusahaan Nigeria dan Thailand dalam pilihan warna Diamond Grey, Iris Purple, Magnet Black, serta Turquoise Cyan.

Tahun lalu, Tecno Spark 8 reguler resmi meluncur di pasar termasuk India dengan banderol harga Rs. 7.999.

Perangkat ini menerima pembaruan dalam bentuk Tecno Spark 8T. Memulai debutnya di India pada bulan Desember dengan tawaran harga Rs. 8.999.

Baca Juga: HP Tecno Pop 5 Pro Rilis di India, Miliki Helio A22 dan Baterai 6000 mAh!

Fitur Utama dan Spesifikasi Lengkap

HP Tecno Spark 8C menampilkan ukuran layar 6,6 inci yang cukup besar bersama teknik titik embun. Smartphone ini menghadirkan HD Plus dengan resolusi 720 x 1612 piksel.

Spark 8C mengusung panel layar sentuh kapasitif IPS LCD serta memiliki kecepatan refresh layar 90 Hz.

Sementara itu untuk dukungan fotografi, ponsel ini memiliki kamera ganda di bagian belakang serta satu kamera di bagian depan.

Sensor utama di bagian belakang adalah 12 MP bersama sensor kedalaman lensa QVGA AI dan lampu kilat LED ganda.

Sedangkan di bagian depan, HP Tecno Spark 8C memiliki selfie shooter 8 MP bersama LED tunggal, dukungan face ID untuk selfie, dan perekaman video.

Sebagai perlindungan data, smartphone ini memiliki sensor sidik jari yang tersemat di sisi belakang ponsel.

Tecno Spark 8C merupakan smartphone dual SIM 4G LTE dengan dukungan chipset UNISOC Tiger T606 entry level bersama prosesor 1600 Octa-core.

Ponsel ini memperoleh bekalan GPU Mali-G57 MC2 untuk memenuhi kebutuhan grafisnya. Varian dasar memiliki RAM 3 GB juga kapasitas penyimpanan internal 64 GB. Penyimpanan internal ini dapat pengguna perluas hingga 128 GB melalui kartu microSD.

HP Tecno Spark 8C memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh yang sangat besar. Ini akan berjalan pada sistem operasi Google Android 11 (Go Edition). (R10/HR-Online)