Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Vivo iQOO 9 SE di India, Mungkinkah Rebranding iQOO Neo 5S?

HP Vivo iQOO 9 SE di India, Mungkinkah Rebranding iQOO Neo 5S?

HP Vivo iQOO 9 SE hadir bersamaan peluncuran flagship global. Pada 4 Februari 2022 lalu, sub-merek Vivo iQOO mengumumkan akan membawa seri iQOO 9 ke pasar India.

Seri ini mencakup iQOO 9 dan iQOO 9 Pro yang telah resmi mereka umumkan. Namun, berdasarkan informasi terbaru, akan terdapat perangkat ketiga yang melengkapi seri ini. Perangkat baru ini mengusung nama iQOO 9 SE.

Baca Juga: HP Vivo iQOO Neo5se Terbaru Bawa Pengisian Cepat 66W, Ini Speknya

HP Terbaru Vivo iQOO 9 SE Diumumkan

Dalam konfirmasi resmi perusahaan terkait dengan peluncuran smartphone iQOO 9 di India, juga menyebutkan beberapa informasi kelengkapan smartphone tersebut. Vivo akan meluncurkan iQOO 9 SE bersama iQOO 9 dan iQOO 9 Pro di India.

Pada model Pro mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 1, untuk model standar membawa Snapdragon 888 Plus. Sedangkan pada model SE memperoleh bekalan Snapdragon 888.

Beberapa detail terkait dengan HP Vivo iQOO 9 SE telah terungkap. Nampaknya model SE ini akan menjadi versi rebranding dari ponsel iQOO yang diumumkan pada Desember 2021 lalu di China.

Ponsel iQOO 9 SE memperoleh kelengkapan dengan panel layar AMOLED berukuran 6,62. Layar ini menawarkan resolusi Full HD+.

Perangkat ini hadir dengan fitur unit tiga kamera, akan tetapi detail terkait hal ini belum terungkap pasti.

Baca Juga: HP Vivo iQOO Neo5s Bocor Secara Online, Desain Masih Menjadi Misteri!

Detail Spesifikasi iQOO 9 SE

Berdasarkan laporan sebelumnya, iQOO 9 SE akan meluncur dengan layar AMOLED 6,62 inch yang menawarkan resolusi Full HD+ serta pengaturan tiga kamera pada sisi belakang.

Di sisi lain, HP Vivo iQOO 9 SE juga menampilkan chipset Snapdragon 888 sebagai dukungan daya. Sedangkan unggulan Snapdragon 8 Gen1 tiba dengan model Pro dari seri iQOO 9.

HP Vivo terbaru ini diharapkan akan mengusung label harga awal sekitar Rs 35.000. Ini berarti, ponsel baru yang akan datang dapat bersaing dengan perangkat lain dari merek pada segmen sama. Seperti OnePlus 9RT, Xiaomi 11T Pro, hingga Samsung Galaxy S21 FE 5G.

Berdasarkan spesifikasi serta detail di atas, sepertinya iQOO 9 SE yang akan meluncur di India ini merupakan versi rebranding dari iQOO Neo 5 SE. Ponsel ini resmi meluncur di China pada Desember 2021 lalu.

Baca Juga: HP iQOO Neo5 SE Besutan Vivo akan Meluncur 20 Desember

Fitur Lengkap iQOO Neo 5S

Jika rumor yang menyebutkan bahwa HP Vivo iQOO 9 SE menjadi rebranding dari iQOO Neo 5S benar, maka perangkat tersebut akan mengusung spesifikasi sama.

Seperti yang kita ketahui bahwa HP iQOO ini telah resmi rilis di China pada Desember tahun lalu. Perangkat ini memiliki layar AMOLED FHD+ 120Hz 6,62 inch dengan desain punch-hole.

Ponsel ini berjalan pada OriginOS Ocean berbasis Android 11 dengan pengaturan kamera depan 16 MP.

Untuk sisi belakang terdapat unit kamera 48 MP sebagai kamera utama, 13MP ultrawide, serta 2 MP makro yang siap dengan kelengkapan OIS.

Neo 5S yang kemungkinan berganti nama menjadi Vivo iQOO 9 SE di India mendatang memperoleh dukungan tenaga dari Snapdragon 888.

Perangkat ini mempunyai kelengkapan RAM LPDDR5 12GB serta penyimpanan UFS 3.1 hingga 256 GB.

HP Vivo iQOO 9 SE kemungkinan juga tersemat baterai berkapasitas 4.500mAh yang mendukung pengisian cepat 66W. Muncul dengan fitur lain seperti pemindai sidik jari dalam layar serta speaker stereo. (R10/HR-Online)