Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisHujan Angin di Bangunsari Ciamis, 4 Rumah dan 1 Kandang Rusak

Hujan Angin di Bangunsari Ciamis, 4 Rumah dan 1 Kandang Rusak

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Hujan angin di Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Rabu (02/02/2022) lalu mengakibatkan empat rumah warga rusak tertimpa pohon tumbang.

Kepala Desa Bangunsari, Subhan Hadi Suroso mengatakan, dari keseluruhan rumah yang tertimpa pohon tumbang itu rata-rata mengalami kerusakan cukup parah pada bagian atapnya.

“Kejadian kemarin ada empat rumah dan satu kandang domba rusak tertimpa pohon tumbang akibat tersapu angin kencang,” terangnya, Kamis (03/02/2022).

Subhan menyebutkan, empat rumah warga yang mengalami kerusakan itu tersebar di empat dusun meliputi Dusun Mulyasari, Karangsari, Loasari, dan Dusun Kubangpari.

Untuk Dusun Mulyasari ada dua rumah yang rusak, masing-masing milik Iwi, lokasinya di RT. 03/06, dan rumah milik Adah, warga RT. 01/05.

Baca Juga : Hujan Angin di Pamarican Ciamis, Satu Rumah Tertimpa Pohon

Kemudian, untuk Dusun Karangsari ada satu rumah yang rusak milik Sapten, warga RT. 05/03, Dusun Loasari rumah milik Yuswanto, warga RT. 02/07.

Sedangkan, kerusakan yang terjadi di Dusun Kubangpari yaitu sebuah kandang domba milik Rebin, warga RT. 07/02.

Korban Bencana Hujan Angin di Bangunsari dapat Bantuan

Pasca kejadian hujan angin di Bangunsari yang mengakibatkan empat rumah dan satu kandang domba rusak tertimpa pohon. Pemerintah Desa Bangunsari langsung melakukan pendataan sekaligus memberikan bantuan berupa sembako kepada para korban.

“Pagi ini kita melakukan pemantauan langsung ke lokasi kejadian, serta memberikan bantuan sembako. Warga juga bergotong-royong membersihkan reruntuhan pohon yang menimpa rumah dan kandang domba,” pungkas Subhan. (Suherman/R3/HR-Online/Editor-Eva)