Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita TerbaruHusqvarna Scrambler 2023, Intip Detail Spesifikasinya

Husqvarna Scrambler 2023, Intip Detail Spesifikasinya

Kabarnya motor dengan desain neo retro Husqvarna Scrambler 2023 akan memulai peruntungan di dunia pemasaran pada tahun 2023 mendatang.

Sekarang ini motor dengan desain neo retro sesuai prediksi sedang uji jalan. Kabarnya motor ini memiliki desain yang sama dengan model Svar Pleb 401.

Merek motor yang berasal dari Swedia ini memang terkenal dengan motor-motor jenis motor cross, supermoto, atau lainnya.

Untuk kali ini Husqvarna kabarnya akan meluncurkan dua motor bermodel modern classic yang siap memanjakan pecinta motor custom.

Baca Juga: Husqvarna Svartpilen 125 Resmi Meluncur Dengan Spesifikasi Terbaru

Detail Spesifikasi Husqvarna Scrambler 2023

Dari segi tampilan Husqvarna ini mengusung tema headlamp bulat yang berbentuk lebih besar dan datar.

Seperti layaknya motor sport pada umumnya, Husqvarna juga memiliki tangki bahan bakar yang terlihat lebih berotot dan panjang.

Bentuk stang dari motor ini terlihat lebih datar, pada bagian ini juga terdapat cluster instrumen dengan bentuk persegi panjang.

Pada bagian frame menggunakan teralis baja yang menggunakan desain ulang. Sementara untuk bagian belakang terdapat swing arm yang kabarnya mengadopsi motor berkonsep E-Pilem Husky.

Husqvarna Scrambler 2023 pada bagian buntutnya panjang karena menggunakan setelan kursi split. Untuk joknya sendiri, motor ini menggunakan jok model datar dan terlihat jauh lebih nyaman jika kita bandingkan dengan Svartpilen.

Pada sektor kaki motor ini menggunakan kit suspensi WP Apex, sedangkan untuk sistem pengeremannya berbekal kaliper. Husqvarna kabarnya mengawali penjualannya di pasar global pada tahun 2023 mendatang.

Baca Juga: Husqvarna Norden 901 Mulai Diproduksi, Motor Adventure yang Antimainstream

Dua Motor Bergaya Modern Classic Dari Husqvarna

Kabarnya Husqvarna Scrambler 2023 akan luncurkan dua motor yang bernama Vitpilen dan Svartpilen. Keduanya memiliki gaya yang berbeda. Untuk Vitpilen sendiri bergaya cafe racer, sedangkan untuk Svartpilen lebih bergaya ke arah scrambler.

Namun keduanya tidak bernuansa klasik. Keduanya lebih bernuansa futuristis. Selain itu, terdapat perbedaan yang mencolok menurut ukuran mesinnya.

Misalnya terdapat Vitpilen 701, Vitpilen 401, Svartpilen 701, serta Svartpilen 401. Kedua model ini diperkenalkan sebagai motor konsep pada 2014 lalu.

Baca Juga: Moto Morini X-Cape 650 Edisi Khusus Untuk Rayakan HUT ke-85

Kabar Rilis di Indonesia

Sekarang ini khusus pasar Indonesia telah ada 2 model Husqvarna Scrambler 2023, yaitu Vitpilen 701 serta Svartpilen 401 yang sudah mulai melenggang. Soal harga, motor ini memiliki budget kisaran dari Rp 150 juta hingga Rp 200 juta.

Motor ini berbekal transmisi enam percepatan dengan slipper clutch. Motor ini jadi seri yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta motor classic.

Untuk model Vitpilen 701 sendiri menggunakan mesin 4 silinder dengan tambahan pendingin berbentuk cair.

Mesin dan teknologi di kedua model Husqvarna Scrambler 2023 merupakan hasil sharing knowledge. Nantinya akan diproduksi di pabrik mereka yang berada di Austria. (R10/HR-Online)

- Advertisment -