Jumat, Juli 1, 2022
BerandaBerita BisnisInvestasi Lahan Produktif Memiliki Harga Tinggi dari Jenis Lainnya

Investasi Lahan Produktif Memiliki Harga Tinggi dari Jenis Lainnya

Investasi lahan produktif bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi investor. Seperti yang sudah banyak masyarakat tahu jika investasi menjadi hal yang mampu memberikan banyak keuntungan.

Apalagi di Indonesia sendiri ada banyak pilihan jenis investasi yang menawarkan berbagai kemudahan. Investasi atau penanaman modal tidak bisa dilakukan begitu saja.

Sebaiknya sebagai investor pemula, Anda bisa memilih jenis sesuai keahlian. Bahkan Anda juga perlu tahu kekurangan dan kelebihan dari jenis investasi yang dipilih.

Baik itu investasi barang antik, saham, emas, mata uang asing, obligasi, deposito atau bahkan properti.

Salah satu yang cukup menarik minat investor yaitu investasi properti. Jenis investasi ini juga mencakup banyak hal. Mulai dari rumah, ruko, apartemen dan tanah.

Anda bisa mencoba memilih investasi lahan produktif karena harganya yang selalu mengalami kenaikan. Sehingga keuntungan akan dengan mudah Anda dapatkan.

Baca Juga: Saham yang Masuk LQ45 Data Terakhir Melalui Bursa Efek Indonesia

Keunggulan Investasi Lahan Produktif

Setiap investasi tentu memiliki keuntungan dan kekurangan yang bisa Anda dapatkan. Begitu juga dengan investasi properti. Tentu menjadi salah satu pilihan yang banyak investor pilih karena berbagai keunggulannya.

Salah satunya lahan produktif bisa mengalami kenaikan harga yang cukup bagus. Hanya saja, semua tergantung dengan beberapa faktor. Adapun beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari investasi tanah produktif antara lain:

Memiliki Nilai Tambah

Keuntungan yang lain dalam melakukan investasi lahan produktif yaitu terdapat nilai tambah. Artinya ketika Anda memiliki tanah yang cukup luas bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal.

Baca Juga: Saham Dalam Pemantauan Khusus BEI, Apa Penyebabnya?

Misal membuat perumahan berbentuk cluster atau kavling. Jika tidak ada pilihan lain yaitu dengan membangun rumah 5 pintu. Jika tidak, bisa juga membuat ruko untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Lahan Bisnis

Investasi lahan produktif dan membangun properti di atasnya bisa saja menghasilkan keuntungan besar. Seperti membangun tempat kos, perumahan atau ruko seperti yang sudah terbilang sebelumnya.

Tanpa mengurangi nilainya, cara ini mampu memberikan passive income bagi pemiliknya. Bahkan ketika suatu saat Anda terpaksa menjualnya, nilai capital gain yang akan diperoleh cukup tinggi. Sebab tanah produktif memang jauh lebih mahal jika Anda bandingkan dengan lahan kosong.

Baca Juga: Investasi Apartemen Studio Mampu Memberikan Keuntungan Besar

Capital Gain Cenderung Naik Cukup Tinggi

Ketersediaan lahan hingga kini semakin kecil saja, apalagi untuk area perkotaan. Padahal pembangunan terus saja terjadi. Hal ini menjadi alasan harga properti yang melambung tinggi.

Investasi tanah kiranya mampu meraup keuntungan besar seiring berjalannya waktu. Sehingga properti bisa menjadi investasi jangka panjang.

Semakin lama harganya akan mengalami kenaikan. Meningkatnya hal ini juga berpengaruh pada capital gain.

Jika investasi lahan produktif bisa laku, maka harganya tentu akan melambung tinggi. Masih banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan jenis investasi properti tersebut. Bahkan cocok untuk investasi jangka panjang. (R10/HR-Online)

- Advertisment -