Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariJalan Retak dan Ambles di Pamarican Ciamis Bahayakan Pengendara

Jalan Retak dan Ambles di Pamarican Ciamis Bahayakan Pengendara

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Bagi yang melintasi jalan Pamarican menuju Gunungcupu, Desa/Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sebaiknya berhati-hati. Pasalnya, jalan yang tepatnya di Dusun Lumbungsari tersebut ambles dan retak.

Perangkat Desa Pamarican, Asep Zaenal Aripin mengatakan, retakan pada bahu jalan tersebut, karena guyuran hujan dengan intensitas tinggi akhir-akhir ini.

Selain itu, katanya, kebetulan jalan Gunungcupu itu berlokasi di dekat Sungai Citalahab. Sehingga, saat curah hujan berlangsung debit sungai naik dan mengoyak tebing.

“Sampai berdampak terhadap pergerakan tanah, yang mengakibatkan bahu jalan ini belah,” katanya kepada HR Online, Sabtu (12/2/2022).

Lebih lanjut Asep menambahkan, bahwa akibat adanya retakan besar, jalur tersebut kini membahayakan bagi para pengguna jalan.

Sementara untuk menghindari kecelakaan ketika pengendara melintasi jalan yang retak dan ambles tersebut, warga sekitar kini telah memasang rambu rambu.

“Sehingga nantinya para pengendara akan lebih berhati-hati saat memasuki lokasi jalan retak dan ambles,” terangnya. 

Asep juga berharap, agar Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui instansi terkait untuk segera memperbaiki jalan yang retak tersebut. (Suherman/R5/HR-Online/Editor-Adi)