Kamis, Oktober 6, 2022
BerandaBerita TerbaruKamera DSLR Semi Pro Terbaik, Spesifikasi Handal Harga Terjangkau!

Kamera DSLR Semi Pro Terbaik, Spesifikasi Handal Harga Terjangkau!

Kamera DSLR semi pro sangat sesuai untuk berbagai kalangan fotografer ataupun videografer. Bahkan DSLR semi pro tidak harus Anda beli dengan harga yang mahal.

Sedangkan kita ketahui bahwa satu hal yang identik dengan kamera DSLR selain kualitasnya adalah mengenai harganya.

Dengan kemampuan yang lebih dari sekedar kamera biasa, jenis kamera ini memang mempunyai harga relatif tinggi.

Baca Juga: Fitur Kamera HP Vivo V23 5G, Apa Saja Kemampuannya?

Lalu bagaimana bagi seseorang yang menginginkan kamera DSLR namun memiliki dana terbatas? Memang saat ini banyak tersedia kamera DSLR entry level yang dapat terjangkau oleh semua kalangan.

Kamera ini sesuai untuk mencukupi kebutuhan para pemula atau kebutuhan fotografi sehari-hari. Akan tetapi, sering kali mereka yang merasa bahwa performa serta spesifikasi kamera DSLR entry level kurang memadai. Dalam hal ini, kamera DSLR semi pro dapat menjadi solusi tepat.

Rekomendasi Kamera DSLR Semi Pro Terbaik

Dalam perkembangannya, teknologi yang tersemat dalam kamera DSLR pun semakin canggih. Beberapa kamera DSLR semi profesional bahkan dapat menghasilkan kualitas gambar HD serta video berformat 4K yang hasilnya sangat memuaskan.

Berikut ini beberapa pilihan kamera DSLR semi profesional terbaik yang dapat Anda manfaatkan.

Canon EOS 40D

Menjadi salah satu pilihan paling favorit dengan membawa fitur sangat berlimpah dan harga terjangkau. Hadir bersama prosesor Digic III serta buffer memory yang lapang, perangkat ini memiliki kinerja 40D. Hal ini membuatnya mampu memotret 6.5 fps sehingga sangat sesuai bagi para sport photographer.

Kamera DSLR semi pro saat ini mengusung bekalan fitur live-view serta layar LCD 3 inch yang dapat memanjakan para pengguna.

Baca Juga: Canon EOS 3000D, Pilihan Pas Bagi Pengguna DSLR Pemula

Bagi Anda yang tidak menyukai lensa kit Canon, maka dapat membeli 40D body only dan selanjutnya cari lensa lain yang sesuai.

Canon EOS 5D Mark IV

Ini merupakan kamera DSLR semi pro dengan sensor full frame. Seri 5D dari Canon EOS ini menjadi pilihan favorit bagi para fotografer profesional.

Dengan dukungan fitur secanggih kamera profesional, maka Canon EOS 5D Mark IV sangat mudah untuk Anda operasikan. Bahkan bagi pemula sekalipun.

Unggulan dari kamera ini adalah adanya sensor CMOS Full Frame hingga 36 x 24mm yang memiliki resolusi 30 MP sangat tajam.

Selain itu, kamera ini juga memperoleh dukungan oleh prosesor Digic 6+, Dual Pixel RAW, serta teknologi Digital Lens Optimizer (DLO) yang mampu menghasilkan gambar jernih dan detail.

Sementara itu, kamera ini cukup efektif dalam menangkap gambar dramatis dengan efek bokeh yang sangat menawan.

Nikon D7200

Pilihan kamera DSLR semi pro terbaik selanjutnya adalah Nikon D7200. Kamera ini mampu memberikan kemampuan yang sangat luar biasa dalam mengambil gambar serta merekam video dengan resolusi besar.

Perangkat ini mengusung layar LCD 3,2 inch serta memiliki elemen OLED pada viewfinder. Ini dapat membantu pengguna dalam meningkatkan kualitas tampilan pada saat melihat objek.

Nikon D7200 memiliki kelengkapan prosesor chip EXPEED 4 yang dapat membuat proses pengolahan gambar menjadi lebih cepat hingga 30% apabila kita bandingkan dengan seri pendahulunya, D7100.

Baca Juga: Kamera Canon EOS R3 Membawa Spesifikasi dan Kualitas yang Unggul

Kamera ini juga dapat merekam gambar berkecepatan hingga 6fps dengan rentang rasio yang dapat meningkat sampai 25.600.

Sedangkan untuk autofokus pada kamera DSLR semi pro ini telah memperoleh kelengkapan sistem AF yang dapat dikategorikan sebagai kelas pro.

Kamera ini telah menggunakan sistem AF51 titik dengan 15 diantaranya jenis tipe cross yang sangat efektif serta cukup sensitif ketika mengambil gambar dalam situasi sedikit atau rendah cahaya.

Beberapa fitur tambahan lain yang terdapat dalam kamera ini antara lain WiFi, NFC, serta kemampuan untuk merekam video HD 1080p.

Canon EOS 750D

Hadir dengan bekalan sensor tajam yaitu APS-C 24 MP, Canon EOS 750D mampu menjadi salah satu kamera DSLR favorit bagi fotografer pemula.

Kamera ini mempunyai sensitivitas ISO yang cukup besar dengan rentang 100 hingga 12800. Rentang ini pun dapat pengguna tingkatkan menjadi 25.600.

Menariknya, kamera DSLR semi pro ini telah memperoleh bekalan fitur koneksi Wi-Fi dan NFC. Ini dapat memudahkan pengguna pada saat ingin mentransfer foto ke berbagai perangkat elektronik. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)