Kamis, Oktober 6, 2022
BerandaBerita NasionalKecelakaan Pengendara Berseragam SMP Viral! Ini Kronologi Masuk Tol

Kecelakaan Pengendara Berseragam SMP Viral! Ini Kronologi Masuk Tol

Kecelakaan pengendara berseragam SMP telah tersebar di media sosial. Insiden tersebut terjadi di ruas jalan Tol Jakarta Cikampek pagi tadi.

Video tersebut langsung viral dan menjadi perbincangan publik. Pasalnya kecelakaan tersebut melibatkan pemotor yang masih di bawah umur.

Sepeda motor tersebut nekad masuk tol dan menabrak kendaraan roda empat. Salah satu akun @kabarnegri memperlihatkan sepeda motor berwarna hitam sudah tergeletak di tengah-tengah jalan tol Japek km 1 arah Bekasi.

Baca Juga: Modus Ajak Kencan Via Aplikasi, 3 Wanita di Medan Peras Korbannya Jutaan Rupiah

Kronologi Dalam Video Kecelakaan Pengendara Berseragam SMP Viral

Dalam video tersebut sudah terlihat kondisi korban yang terjatuh dari motor di tengah tengah tol Jakarta Cikampek.

Korban berseragam SMP tersebut terlihat tak berdaya. Sosok anak SMP tersebut tergeletak tak bergerak pada sisi motornya.

Rekaman video tersebut merupakan rekaman dari seorang pengendara mobil. Korban dan motor sudah berada di jalur tengah. Pada kanan kiri lalu lintas masih ramai lancar dengan deretan mobil yang melintas perlahan.

Dalam video tersebut terdengar suara perekam yang masih menyorokkan kamera ke arah korban dari dalam mobil. “Kok bisa anak sekolah sampai sini ya?”

Bahkan dalam rekaman video tersebut belum terlihat adanya pertolongan di sekitar lokasi kejadian. Pengendara mobil juga terus berjalan melewati korban tanpa berniat menepi.

Begitu juga dalam postingan akun instagram @forumwartawanpolri mengunggah video kecelakaan pengendara berseragam SMP yang sama.

Video tersebut mirip dengan rekaman sebelumnya. Pada akun tersebut menyebutkan bahwa terjadi kecelakaan pemotor menabrak mobil di ruas tol.

Baca Juga: Video Prosesi Penyembuhan Peserta Padepokan Viral, Sungguh Miris!

Konfirmasi Pihak Kepolisian

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno memberikan penjelasan bahwa memang benar adanya kecelakaan tersebut. Kecelakaan terjadi di Tol Japek arah Bekasi di km 0.800 arah timur.

Kompol Sutikno juga menjelaskan bahwa kejadian tersebut pada waktu pukul 06.30 WIB. Kejadian tersebut bermula saat pengendara motor berjalan melawan arah di ruas jalan tol. Sejurus kemudian pemotor kaget hingga terjatuh bersama sepeda motornya.

Kronologi kejadian, kendaraan roda dua datang melawan arah ke arah barat dan tiba di km 0.800 kendaraan tersebut kaget dan jatuh di lajur tiga.

Beruntungnya, pengendara tidak sempat tertabrak mobil. Namun korban sudah dalam penanganan dan dilarikan ke rumah sakit.

Pengendara tersebut menggunakan seragam sekolah dan berinisial KS. Menurut informasi, korban ternyata berusia 16 tahun.

Baca Juga: Tawuran Pakai Petasan di Flyover Pesing Viral, Polisi Tangkap Pelajar!

Sorotan Warganet

Dari kejadian tersebut banyak warganet yang menyayangkan kenapa bisa terjadi. Warganet turut menyalahkan sikap keteledoran orang tua atas kejadian tersebut.

Ada yang melontarkan komentar, yang pasti bapak ibunya teledor kenapa anak dibawah umur diizinkan mengendarai motor.

Banyak juga yang berkomentar, anak usia sekolah belum memiliki surat lengkap dan SIM untuk berkendara, apalagi sampai jalur yang dilarang.

Kecelakaan pengendara berseragam SMP yang viral tersebut sontak bikin warganet geram. Harapannya hal ini tak terulang kembali. (R10/HR-Online)