Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita TerbaruKelebihan HP Oppo A76 Berikut Harganya di Indonesia

Kelebihan HP Oppo A76 Berikut Harganya di Indonesia

Sejumlah fitur yang ada pada HP Oppo A76 menjadi kelebihan tersendiri. Keunggulan tersebut melanjutkan tradisi pada lini seri A HP Oppo.

Sebagai informasi, bahwa vendor smartphone asal China ini mengumumkan produk terbarunya itu untuk pasar Indonesia pada Jumat (18/2/2022).

Lini OPPO A76 ini menampilkan penampang belakang yang Glow, dengan perpaduan gradasi warna dinamis. Kemudian pada layarnya juga bisa menjadi andalan buat Anda yang sering bermain game.

Apa saja Kelebihan HP Oppo A76?

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan, bahwa smartphone seri A76 tersebut hadir dengan membawa sejumlah penyegaran dari seri sebelumnya.

Adapun penyegaran itu antara lain seperti pada bagian dapur pacu, kapasitas baterai sampai teknologi atau fitur yang ada dalam ponsel pintar tersebut.

“Itu merupakan komitmen kami untuk membawa teknologi terbaik smartphone kelas flagship ke seluruh lini yang mulai dari seri A76,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (18/2/2022).

Penasaran apa saja kelebihan dari Oppo A76? Berikut ulasannya.

Fitur Layar

layar menjadi salah satu kelebihan dari HP Oppo A76. Smartphone ini memiliki ukuran display 6,56 inci dengan resolusi 720 x 1612 piksel (HD) serta aspek rasio 20:9.

Selain itu, screen-to-body ratio sebesar 89,9 persen, sehingga lumayan luas karena adanya punch-hole.

Baca Juga : HP OPPO Reno7 5G Versi Global Akan Rilis 4 Februari

Kemudian, refresh rate mencapai 90 Hz serta touch sampling 180 Hz, atau bisa dikatakan jauh melampaui pendahulunya.

Sehingga, layar yang Oppo A76 ini bisa memberikan pengalaman imersif saat penggunanya memakai untuk bermain game, menikmati konten multimedia bahkan ketika bermedia sosial.

Bukan hanya itu, sensor sidik jari yang merupakan sistem keamanan ponsel lebih modern, karena terpasang pada bagian sisi frame.

Dapur Pacu dan Baterai

Kelebihan HP Oppo A76 selanjutnya adalah dari sektor performa. Oppo membawa prosesor baru Snapdragon 680 untuk ponsel ini.

Prosesor tersebut bisa menghadirkan pengalaman dengan sangat mulus bagi penggunanya, bahkan saat menggunakannya untuk multi-tasking.

Baca Juga : HP Oppo A96 5G Nampak dalam Render, Desain dan Warna Terungkap

Selain itu, HP Oppo A76 ini membawa RAM dengan kapasitas 6 GB serta internal memori atau ROM berkapasitas 128 GB.

Oppo juga memberikan keleluasaan bagi penggunanya jika penyimpanan internal tersebut dirasa kurang besar. Anda bisa menambahkan kapasitas penyimpanan sampai 1 TB dengan menggunakan microSD.

Bukan hanya itu, kelebihan HP Oppo A76 juga bisa menambah RAM. Hal tersebut berkat adanya RAM Expansion, yang bisa mengkonversikan ruang ROM atau penyimpanan menjadi penambah RAM sementara.

Bahkan untuk seri A76 pasar Indonesia, vendor smartphone asal China ini juga memberikan dukungan berupa fitur ROM Expansion.

Jadi, fitur tersebut bisa mengizinkan smartphone A76 buat menyimpan data aplikasi sistem maupun media sosial ke microSD card.

Ternyata kelebihan HP Oppo A76 tidak hanya itu. Ponsel pintar ini juga membawa daya baterai berkapasitas besar sampai 5000 mAh.

Bahkan, seri A76 tersebut menjadi salah satu smartphone dari lini seri A pertama yang membawa teknologi SUPERVOOC.

Berkat adanya fitur pengisian daya cepat atau fast charging 33W SUPERVOOC tersebut, maka bisa melakukan panggilan telepon 3,5 jam lamanya, jika Anda mengisi ulang baterai selama 5 menit saja.

Selain itu, perangkat ini juga membawa fitur Optimized Night Charging, Super Nighttime Standby dan Super Power Saving Mode. Fitur ini bisa membuat penggunaan lebih tahan lama dan juga aman.

Kamera Depan dan Belakang

Kamera yang terpasang pada bagian depan (selfie) juga merupakan kelebihan dari HP Oppo A76. Seri ini mengusung kamera selfie dengan resolusi 8 MP, bukaan f/2.0 dan ukuran piksel 1,12um.

Kamera depannya itu bisa menghasilkan bidikan sampai resolusi 3264 x 2448. Selain itu, membawa sejumlah fitur percantik ketika Anda swafoto atau selfie.

Fitur itu sudah ditingkatkan sampai mencakup penghilang noda, namun tetap mempertahankan fitur wajah pengguna dengan alami.

Baca Juga : Ponsel Oppo Find N Pesaing Samsung Galaxy Z Fold 3 Resmi Meluncur

Bukan hanya itu, bidikan portrait sekarang juga bisa lebih cerah dan jelas dari seri sebelumnya. Meskipun Anda mengambil foto ketika cahaya rendah. Hal itu berkat adanya bantuan fitur 360° Fill Light.

Sementara untuk kelebihan bagian kamera belakang, HP Oppo A76 membawa sensor utama beresolusi 13 MP dengan bukaan f/2.2.

Kemudian, kamera sekunder yang juga bertindak sebagai lensa portrait resolusinya 2 MP. Kamera ini dapat membuat efek bokeh yang terlihat lebih presisi serta natural.

Bukan hanya itu, kamera utama OPPO A76 juga bisa melakukan zoom atau perbesaran digital sampai 6x, serta 20 bidikan beruntun yang bisa terus-menerus.

Harga di Indonesia

Tampilan HP Oppo A76 yang makin terlihat mewah juga bisa menjadi kelebihan. Hal itu berkat adanya teknologi OPPO Glow. Fitur ini sebelumnya terpasang pada HP Oppo A95 serta perangkat seri Reno.

Adapun kelebihan dari Oppo Glow ini adalah memberikan kenyamanan, saat Anda memegang ponsel tersebut. Karena berkat materialnya maka tidak licin, kemudian tahan terhadap noda, dan juga bebas dari sidik jari.

Sementara untuk bagian warna, HP Oppo A76 membawa 2 pilihan, antara lain Glowing Blue serta Glowing Black.

Sedangkan untuk harganya sendiri adalah Rp 3.399.000. Seri A76 tersebut mulai tersedia untuk pasar Indonesia secara bertahap, mulai dari Jumat (18/2/2022).

Tentunya dengan kelebihan yang HP Oppo A76 ini miliki, pasti Anda tidak sabar untuk mempersunting smartphone tersebut. (R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -