Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita CiamisKetua DPRD Resmikan Masjid Lingkungan MTs Negeri 15 Ciamis

Ketua DPRD Resmikan Masjid Lingkungan MTs Negeri 15 Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ketua DPRD Ciamis, Jawa Barat, H Nanang Permana SH meresmikan masjid Radhiyah Syayal ‘Audah di lingkungan MTs Negeri 15 Ciamis, Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Jumat (4/2/2022).

Peresmian itu ditandai dengan gunting pita oleh Ketua DPRD, didampingi Kepala Kemenag Ciamis dan Kepala MTsN 15.

Pada kesempatan itu, Kepala MTs Negeri 5 Ciamis Hj Elis Darliah M.PdI mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD atas bantuan rehabilitasi masjid di lingkungan sekolahnya.

“Masjid ini mendapat bantuan untuk perluasan, sehingga saat ini bisa digunakan untuk salat Jumat murid MTsN 15,” ujar Elis.

Baca juga: Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Pemkab Ciamis Siapkan 128 BOR

Pihak sekolah kata Elis, akan memanfaatkan masjid ini dengan sebaik-baiknya.

“Masjid ini juga sebagai pusat pembelajaran para murid, juga sarana syiar islam, karena setiap 3 bulan sekali kita mengadakan pengajian rutin bersama para orang tua,” katanya.

Saat ini, murid di MTs Negeri 15 Ciamis mencapai 570an. “Perluasan masjid ini juga menyeimbangkan dengan jumlah murid kami yang cukup banyak,” pungkas Hj Elis.

Kepala Kantor Kementerian Agama Ciamis H Asep Lukman Hakim pun mengucapkan terima kasihnya kepada Pemkab Ciamis melalui Ketua DPRD, karena telah memberikan bantuan untuk peningkatan kualitas pembelajaran.

Pihaknya berharap, masjid ini tak hanya digunakan untuk ibadah formal saja, tapi juga untuk kegiatan-kegiatan positif lainnya bagi para siswa. (R8/HR Online/Editor Jujang)