Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita PangandaranKompetisi Surfing di Pangandaran, Pesertanya dari Mancanegara

Kompetisi Surfing di Pangandaran, Pesertanya dari Mancanegara

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kompetisi surfing yang digelar di Pantai Batu Karas, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat diikuti oleh peserta dari mancanegara, Rabu (1/2/2022).

Kompetisi bertajuk Surfing South Coast Singles tersebut jadi daya tarik bagi para wisatawan. Tak sedikit wisatawan yang mengabadikan momen tersebut dengan HP-nya masing-masing. Apalagi kompetisi tersebut bisa ditonton dengan gratis.

Dalam acara yang digelar selama tiga hari tersebut, wisatawan juga bisa menonton film dan musik serta menyaksikan beach volley festival. Selain itu ada kegiatan clean beach.

Baca Juga: Modus Baru Penipuan di Pangandaran, Sasarannya Pesantren

Ketua pelaksana Surfing South Coast Singles 2022, Ridwan Nugraha mengatakan, ada 66 peserta yang ikut dalam kompetisi surfing tersebut. Peserta bukan hanya dari warga lokal, tetapi juga dari mancanegara.

“Ada dari Spanyol, Australia, Korea, dan Jepang. Kalau dari dalam negerinya ada peserta dari Bali. Kebanyakan mereka kebetulan sedang berwisata di Pangandaran. Karena memang hobinya bermain selancar atau surfing, mereka pun ikut menjadi salah satu peserta di kompetisi ini,” katanya, Selasa (1/2//2022).

Menurut Ridwan, para wisatawan yang ikut dalam kompetisi surfing di Pangandaran tersebut memiliki kenangan tersendiri setelah menjajal ombak di Pantai Batu Karas.

“Ini olahraga yang sangat seru, unik, dan harus yang punya nyali serta skill bermain ombak,” katanya.

Sementara itu salah seorang wisatawan asal Kebumen, Kuswanto mengaku sudah sering berwisata ke Pangandaran, namun baru kali ini melihat kompetisi surfing.

“Apalagi kompetisinya bertaraf internasional, para pesertanya tidak hanya berasal dari dalam negeri saja, akan tetapi dari luar negeri pun mengikuti kompetisi ini,” katanya.

Kuswanto juga mengatakan, Pantai Batu Karas sangat bersih. Ia mengaku selama berwisata di Pantai Batu Karas jarang menemukan sampah plastik berserakan.

“Kami salut dengan kebersihan di Pantai Batu Karas, kami jarang menemukan sampah plastik berserakan di sini. Sangat bersih, indah, dan nyaman. Sehingga layak untuk dijadikan lokasi kompetisi bertaraf internasional,” pungkasnya. (Entang/R7/HR-Online/Editor-Ndu)