Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita PangandaranListrik Sering Mati, Warga Langkaplancar Pangandaran Kecewa

Listrik Sering Mati, Warga Langkaplancar Pangandaran Kecewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Aliran listrik PLN di wilayah Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jabar, bagian barat sering mati.

Kondisi ini membuat masyarakat mengeluh, karena selain listrik mati hampir setiap hari, waktunya juga bisa berjam-jam.

Salah seorang warga Langkaplancar Frana Yudha mengaku heran, pasokan listrik ke wilayah Langkaplancar Barat kerap padam.

“Kondisi ini sudah terjadi sejak lama. Sebenarnya apa yang menjadi penyebab listrik sering mati,” ungkap Yudha Selasa (1/2/2022).

Selama ini kata Yudha, pasokan listrik ke daerah Langkaplancar tidak menunjukan tanda- tanda peningkatan kualitas yang signifikan.

Sementara biaya yang harus dibayarkan oleh masyarakat terus mengalami kenaikan.

“Sungguh ini tidak berbanding lurus dengan kualitas hak yang seharusnya kami dapatkan,” katanya.

Baca juga: TPT Longsor di Langkaplancar Pangandaran Bahayakan Pengguna Jalan

Jika PLN beralasan pasokan listrik tidak maksimal lantaran fenomena alam,  itu merupakan alasan klasik.

“Jika alasannya karena fenomena alam seperti tumbangnya pohon atau longsor di sekitar infrastruktur maupun properti milik PLN, apakah belum ada perubahan dari dulu?,” ujarnya.

Jika alasannya karena jalur PLN tertimpa pohon, pihak PLN atau para petugas harus mensterilkan pohon-pohon itu, agar hal serupa tidak selalu terulang lagi.

“Kami warga Langkaplancar meminta agar pihak PLN merespon apa yang menjadi keluhan masyarakat, karena listrik yang sering mati membuat barang elektronik mudah rusak,” pungkas Yudha. (Enceng/R8/HR Online/Editor Jujang)