Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita TerbaruLive Photo iPhone Tidak Ada Suara, Ini Penyebab dan Cara Menggunakan

Live Photo iPhone Tidak Ada Suara, Ini Penyebab dan Cara Menggunakan

Live photo iPhone tidak ada suara penting untuk Anda ketahui. Karena seharusnya saat melakukan live photo harus ada suara seperti video.

Bahkan tidak sedikit pengguna yang sering melaporkan bahwa live photo mereka tidak bisa menghasilkan suara.

Seperti yang kita ketahui bahwa adanya fitur ini, secara otomatis iPhone akan langsung mengambil rekaman momen selama 1.5 detik.

Setelah mengambil, maka pengguna hanya perlu menekan serta menahan tombol live photo untuk melihat hasil rekamannya.

Baca Juga: Kunci Galeri di iPhone Privasi Lebih Aman, Simak Trik Mudahnya!

Penyebab Live Photo iPhone Tidak Ada Suara, Apa Saja?

Live photos eksklusif terutama pada jenis perangkat iPhone mampu memberikan dimensi yang baru untuk gambar pengguna.

Ketika mengambil gambar, maka kamera akan langsung menangkap momen sebelum dan setelah pengguna tekan tombol shutter.

Hal ini tentunya membutuhkan lebih banyak kekuatan pemrosesan karena kamera terus caching video hingga Anda tekan shutter.

Sehingga jangan harap bahwa fitur tersebut bisa Anda jumpai setiap perangkat Apple yang menggunakan chip A9.

Pada kenyataannya, inti dari fitur terbaru itu merupakan semua hal tentang bagaimana melihat lebih dalam fitur itu sendiri.

Telah hadir bersamaan dengan diumumkannya ponsel iPhone 6 dan 6s Plus 2015 lalu, maka live photos menjadi fitur terbaik milik Apple.

Sebab fitur ini bisa menghadirkan gambar bergerak dan dapat merekam momen sebelum serta sesudah kita mengambil gambar.

Tentunya hasilnya tidak hanya akan memberi foto menakjubkan saja, melainkan memiliki gerakan di dalamnya.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Teks Prediktif di iPhone dan Menolaknya

Penyebab Tidak Ada Suara

Penyebab live photo iPhone tidak ada suara penting untuk Anda ketahui dan cara mengatasinya juga perlu Anda pahami. Pertama-tama Anda bisa mengecek tombol silent pada iPhone dalam keadaan tidak aktif.

Sementara itu, untuk bisa mengaktifkan maupun memastikan pengaturan suara live photo bisa Anda lakukan dengan beberapa cara. Pertama, cukup buka foto live photo yang tidak ada suara, kemudian pilih opsi Edit.

Jika sudah, tinggal pilih saja icon Live Photo dan pastikan juga bahwa suaranya dalam keadaan aktif. Terakhir, jika sebelumnya suara live photo dalam keadaan nonaktif, maka Anda tinggal mengaktifkan saja.

Caranya adalah dengan menekan, lalu tap dan pilih Selesai untuk segera menyimpan perubahannya. Tapi jika cara-cara tersebut tidak berhasil, maka Anda bisa restart iPhone lalu coba kembali sekali lagi.

Bagaimana Cara Mengambil Live Photo?

Terkait live photo iPhone tidak ada suara, apakah Anda sudah tahu bagaimana untuk bisa mengambil gambarnya? Nah, untuk bisa menggunakannya, maka Anda cukup kunjungi saja aplikasi kamera milik iPhone.

Pastikan juga supaya kamera ada pada mode Photos dan fitur live photos, letaknya pada bagian atas layar yang sudah diaktifkan. Jika sudah, kemudian lanjutkan dengan cara melakukan pengambilan gambar seperti biasanya.

Biasanya untuk jenis iPhone generasi 6s dan atasnya, fitur ini sudah terpasang secara default pada ponsel iPhone itu sendiri.

Sehingga apabila Anda akan mengambil gambar diam, maka harus menonaktifkan dulu fitur live photos.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan penyimpanan melalui pengaturan kamera, live photo pun akan berada pada bagian pengaturan.

Untuk bisa melakukannya, maka Anda cukup pergi ke menu Pengaturan atau Settings, kemudian pilih Kamera serta Preserver Settings.

Baca Juga: Tap to Pay iPhone Diumumkan, Akan Hadir di AS Akhir Tahun Ini

Kesimpulan

Live photo iPhone tidak ada suara kini sudah Anda ketahui dan tentunya memiliki banyak manfaat maupun kekurangannya. Pasalnya, fitur ini memang sekilas hampir sama seperti gambar GIF tapi ada sedikit perbedaan.

Foto live ini hanya akan bisa bergerak ketika layar ponsel Anda sentuh, sementara gambar GIF bergerak secara otomatis. Selanjutnya foto live ini juga memiliki ukuran yang jauh lebih besar daripada foto biasa saja.

Sehingga akan menggunakan dan memakan kapasitas penyimpanan perangkat iPhone lebih banyak. Kesimpulannya Anda bisa menggunakan fitur ini saat Anda benar-benar membutuhkannya.

Adanya fitur ini, maka para pengguna bisa memilih foto utama lain, menambahkan sejumlah efek, dan masih banyak lagi.

Mungkin hanya itu saja informasi seputar live photo iPhone tidak ada suara dari cara menggunakan hingga penyebabnya. (R10/HR-Online)