Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita TerbaruMazda CX 60 PHEV Large Product Group Pertama, Segera Hadir di Eropa

Mazda CX 60 PHEV Large Product Group Pertama, Segera Hadir di Eropa

Mazda CX 60 PHEV hari ini ramai jadi perbincangan setelah keluarnya kabar mengenai kehadirannya khusus untuk pasar Eropa. Kendaraan SUV ini dirilis secara resmi berupa foto dan video teasernya.

Tidak hanya untuk Eropa saja, namun perkembangan dan kehadiran roda empat terbaru ini segera masuk ke beberapa negara. Seperti Jepang yang terkenal tertarik dengan kendaraan seperti ini.

Sebenarnya sejak Oktober, perusahaan sudah merilis mengenai pemberitaan seperti ini. Bahkan menariknya, akan menjadi salah satu Large Product Group untuk pertama kalinya.

Sudah terkonfirmasi apabila selama dua tahun kedepan produk yang satu ini akan masuk ke introduksi. Sehingga kemungkinan orang yang memilikinya merasakan beberapa fitur terbarunya tersebut.

Baca Juga: Spesifikasi Mazda CX-9 AWD Dengan Beragam Kecanggihan

Seri Mazda CX 60 PHEV Jadi Large Product Group Pertama

Seri satu ini menjadi salah satu dari keduanya yang masuk kategori ini. Large Product Group kabarnya masuk ke introduksi selama jangka waktu dua tahun kedepan.

Hal ini menunjukan keseriusannya dalam tampilan kendaraan seri terbarunya. Bahkan beberapa fitur terbaru dalam kendaraan ini jadi lebih menarik.

Istilah pada kendaraan terbaru Mazda ini adalah Plug in Hybrid Electric Vehicle. Bahkan seri ini jadi ujung tombak dan pertama istilah ini untuk pasar Eropa.

Baca Juga: All New Mazda BT 50 2020 Double Cabin Bakal Manggung Sebentar Lagi

Kondisi Mesin yang Akan Digunakan

Apabila Anda tertarik pada kendaraan yang satu ini, tidak akan kecewa pada bagian mesinnya. Pasalnya, tetap hadirkan performa yang mumpuni apabila penggunaannya sehari-hari.

Mesin tersebut hadir dengan 2.5 liter seperti SUV standarnya. Setelah itu, untuk 4 silinder segarisnya menggunakan motor listrik. Bahkan mampu hasilkan output mencapai 300 hp yang jauh lebih bertenaga.

Ketika mengendarainya, kita merasakan bagaimana kenyamanan dan keamanannya. Pasalnya, akselerasi mulus tersebut berkaitan dengan powertrain PHEV ini.

Sehingga pengendara bisa lebih tampil percaya diri. Berkendara meski dalam berbagai medan akan terasa menyenangkan dan tenang tanpa ragu lagi.

Baca Juga: Harga Mazda CX-30 di Indonesia, Mulai Varian Terendah Hingga Tertinggi

Tampilan yang Tampak Otentik

Mazda CX 60 PHEV ini hadir dengan tampilan yang jauh lebih otentik daripada kendaraan sekelasnya. Mereka memberikan beberapa pembaharuan dari mulai DRL atau Daytime Running Light dengan hasilkan garis horizontal pada grill depannya.

Tidak hanya itu saja, tirai udara yang tampak terlihat tersebut bisa juga menjadi fungsi nyata. Menggunakan trim berwarna hitam tampak mengkilap pada sekeliling grill yang mereka gunakan.

Rancangan kendaraan ini menjadi salah satu mesin yang jelas lebih menarik. Akomodasi seperti ini khusus pada mesin diesel inline six dan bensin yang gunakan mild hybrid.

Mazda CX 60 PHEV kabarnya juga hadir untuk pengguna Amerika Serikat. Oleh karena itu, akan lebih baik kita ikuti perkembangan berita seri Mazda ini. (R10/HR-Online)

- Advertisment -