Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita TerbaruMenata Tempat Tidur Ala Hotel, Ini Dia Rahasianya

Menata Tempat Tidur Ala Hotel, Ini Dia Rahasianya

Sekarang Anda bisa menata tempat tidur ala hotel di rumah. Tentunya kamar tidur yang kita tata senyaman mungkin membuat kita betah saat menempatinya.

Tidak hanya soal kualitas kasur, sprei, dan barang-barang di dalamnya saja yang membuat orang betah tidur di kamar hotel.

Namun juga penataan kamar yang rapi dan apik membuatnya terlihat estetik sehingga lebih enak dipandang.

Baca Juga: Model Pintu Kamar Mandi Aluminium, Pilihan Bahan Kualitas Terbaik

Tentunya hal ini juga tidak terjadi begitu saja, karena ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar kamar bak hotel rapi dan nyaman.

Dari mulai pemilihan kasur hingga sprei harus benar-benar telah kita pertimbangkan secara detail. Karena biasanya di hotel menggunakan kasur dengan permukaan empuk.

Selain itu, pemilihan sprei juga tidak kalah pentingnya. Biasanya menggunakan sprei dengan bahan katun sehingga memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Cara Mudah Menata Tempat Tidur Ala Hotel

Biasanya kamar hotel juga memperhatikan sirkulasi udara. Sehingga sirkulasi udara dalam ruangan tetap lancar dan membuat penghuninya merasa nyaman.

Selain itu penempatan lampu dan interior lain harus senada dengan kualitas cahaya yang sesuai. Pemilihan ini tujuannya agar penghuninya lebih merasa nyaman.

Disamping itu, tentu kamar rapi menjadi poin terpenting yang harus kita lakukan agar penghuninya selalu merasa nyaman berada di dalamnya.

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menata tempat tidur seperti kamar hotel nyaman.

Gunakan Warna Putih

Cara menata tempat tidur ala hotel yang pertama adalah menggunakan warna putih. Anda juga bisa menggunakan motif yang serasi dengan warna tersebut.

Biasanya kita sering menjumpai kamar tidur di hotel memiliki desain yang sederhana, seperti pemilihan warna hingga perabotan di dalamnya.

Nah, Anda bisa menggunakan warna putih polos atau bermotif untuk kasur, sprei, dan sarung bantal, namun pastikan motifnya senada.

Warna putih ini akan menciptakan kesan bersih, rapi, serta cozy pada kamar Anda. Persis seperti suasana di hotel.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur dengan Balkon Ciptakan Ruang Santai yang Nyaman

Menyusun Secara Berlapis

Menata tempat tidur ala hotel menyusun kasurnya dengan cara berlapis. Hal ini agar kasur tersebut lebih empuk dan comfy. Biasanya lapisan pertama diisi dengan pelindung kasur. Lalu lapisan di atasnya adalah feather bed.

Nah, untuk lapisan di atasnya lagi adalah sprei. Lapisan terakhir barulah diisi dengan bed cover, sehingga kasur pun lebih rapi.

Cara ini akan membuat kasur Anda terlihat mirip seperti kasur di kamar hotel. Dengan cara ini pun Anda akan semakin nyaman saat tertidur di atasnya.

Pasang Sprei Dengan Rapi

Menata tempat tidur ala hotel yang paling utama harus Anda perhatikan adalah soal kerapian kamar tidur. Salah satunya kasur.

Karena kasur menjadi tempat yang akan digunakan untuk beristirahat, makanya kita harus membuatnya senyaman mungkin.

Untuk itu, Anda harus memasang sprei serapi mungkin. Pastikan jika sprei terpasang sempurna di atas permukaan kasur. Anda juga bisa menggunakan peniti pada sprei agar selalu menempel pada permukaan kasur.

Perhatikan Penataan Bantal

Penataan bantal juga harus sesuai. Agar terlihat seperti kamar hotel sungguhan, Anda bisa menggunakan empat bantal empuk.

Anda bisa memilih bantal dengan isian lembut seperti bulu angsa, lalu tata dengan rapi dan presisi pada bagian ujung kasur.

Anda juga bisa menambahkan beberapa bantal kecil sebagai hiasan atau dengan menambahkan satu bantal bermotif cantik.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Nuansa Putih, Inspirasi pada Ruangan Sempit

Hal ini akan menambah kecantikan pada kamar dan membuat Anda lebih nyaman saat berada di dalam kamar seperti saat berada di hotel.

Melipat Selimut Ala Hotel

Cara menata tempat tidur ala hotel berikutnya adalah dengan melipat selimut ala hotel. Memang terkesan simpel dan mudah kita lakukan, namun hal ini menjadi ciri khas pada setiap kamar hotel. Pasang selimut simetris dengan tempat tidur Anda.

Gunakan Meja Kecil di Samping Tempat Tidur

Anda juga bisa menggunakan meja kecil di samping tempat tidur. Karena setiap kamar hotel pastinya akan melakukan hal yang sama.

Menata tempat tidur ala hotel menggunakan meja kecil ini memang sangat fungsional. Bisa untuk menaruh minuman, lampu, jam, buku, dan ponsel. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -