Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita Ciamis8 Ribu Liter Minyak Goreng Curah Digelontorkan Buat Pedagang di Ciamis

8 Ribu Liter Minyak Goreng Curah Digelontorkan Buat Pedagang di Ciamis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis, Jawa Barat, bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyediakan 8000 liter minyak goreng curah murah.

Pemberian minyak goreng tersebut dalam rangka operasi pasar murah untuk para pedagang Pasar Kabupaten Ciamis pada Rabu (23/2/2022).

Asisten Daerah 2 Bidang Ekonomi Setda Kabupaten Ciamis, Aef Saefuloh mengatakan, kelangkaan minyak goreng di pasaran hampir terjadi merata di seluruh Indonesia. Sehingga, pihaknya bersama Kemendag menggelar operasi pasar minyak goreng curah murah.

“Hal itu sebagai upaya Pemkab Ciamis guna memenuhi pasokan minyak goreng kepada para pedagang di pasar Ciamis,” katanya kepada HR Online, Rabu (23/2/2022).

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa pendistribusian minyak goreng tersebut nantinya akan diselenggarakan satu minggu sekali. Selain itu, tempatnya juga berpindah-pindah, dari satu pasar ke pasar yang lain.

“Kebetulan hari ini kita selenggarakan di pasar Ciamis. Namun dari pedagang pasar Kawali dan Sindangkasih, juga datang untuk membeli pasokan minyak goreng curah murah,” terangnya.

Aef menjelaskan, pedagang membeli minyak goreng tersebut dengan harga Rp 10.500 per liternya. Kemudian, nantinya pedagang pasar akan menjual kepada masyarakat sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp 11.500.

“Untuk menjawab kegelisahan masyarakat mengenai minyak goreng, kita laksanakan pasar murah yang bertujuan agar kelangkaan minyak goreng bisa teratasi,” pungkasnya. (Fahmi/R5/HR-Online/Editor-Adi)