Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita BanjarMobil Camat Lakbok Ciamis Terlibat Laka Lantas di Kota Banjar

Mobil Camat Lakbok Ciamis Terlibat Laka Lantas di Kota Banjar

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Mobil Camat Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terlibat kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas). Mobil jenis Toyota Terios berplat merah Z 75 T tersebut milik Pemerintah Kecamatan Lakbok tersebut bertabrakan dengan sepeda motor di Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (11/2/2022). 

Kanit Gakkum Polres Banjar, Ipda Hermawan mengatakan, kronologi kejadian berawal saat sepeda motor berplat nomor Z 4038 VM datang dari arah barat.

Motor tersebut dikendarai Egi Herdiansyah (17), warga Dusun Mekarmulya, Desa Bangunharja, Kecamatan Cisaga, berboncengan dengan Ikram Paseh. 

Kemudian, motor jenis Suzuki Satria FU tersebut hendak berbelok ke kanan, di Jalan Brigjen M. Isa, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja. 

Tapi, dari arah belakang datang mobil Camat Lakbok berplat merah, yang dikemudikan oleh Ade Sucipto. Selain sopir, dalam mobil tersebut juga ada penumpang lain, yakni Camat Lakbok, Wiwik Dewi Koraningsih. 

“Laka lantas itu terjadi sekitar pukul 07.25 WIB, di depan rest area Banjar Atas,” katanya, Jumat (11/2/2022). 

Menurut Hermawan, dugaan sementara kecelakaan itu karena kurang berhati-hati saat berkendara. Sehingga, mobil tersebut keluar dari as jalan lalu menabrak motor yang ada di depannya. 

Lebih lanjut Hermawan menambahkan, kondisi pengendara sepeda motor mengalami luka lecet pada bagian tangan kiri. 

“Kedua belah pihak sudah bersepakat untuk berdamai,” tambahnya. 

Sementara itu, pengendara sepeda motor, Egi Herdiansyah mengatakan, ia hendak berangkat pergi ke tempat PKL bersama temannya. 

“Saya mau berangkat PKL ke Toserba Pajajaran. Niatnya mau belok ke kanan lewat jalan gang,” katanya Jumat (11/2/2022). 

Egi menyebut, setelah tertabrak mobil milik Camat Lakbok dari arah belakang, ia kemudian terhempas ke bagian kiri jalan. 

“Terhempas lumayan agak jauh ke depan. Karena emang lumayan kencang juga nabraknya,” tandasnya. 

Dari kejadian tersebut, sepeda motor milik Egi Herdiansyah mengalami kerusakan di bagian depan dan patah knalpot. (Sandi/R5/HR-Online/Editor-Adi)