Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaTeknologiAplikasiMode Fokus di WhatsApp Segera Hadir Untuk Semua Pengguna

Mode Fokus di WhatsApp Segera Hadir Untuk Semua Pengguna

Mode fokus di WhatsApp akan segera hadir untuk seluruh pengguna. Meski saat ini belum dapat memastikan kapan, namun fitur tersebut lebih dulu hadir dalam iOS 15 bagi pengguna Apple.

Mode fokus adalah fitur dari WhatsApp yang cocok untuk Anda gunakan. Terutama saat Anda sedang tidak ingin diganggu.

Fitur tersebut memungkinkan penggunanya untuk menerima pesan dari kontak tertentu saat mengaktifkannya.

Baca Juga: Aplikasi WhatsApp Untuk iPad Akan Rilis, Tunggu Saja!

Kehadiran Mode Fokus di WhatsApp

WhatsApp lebih dulu mulai menggulirkan update versi 22.2.75 untuk seluruh pengguna iOS 15. Update terbaru ini menghadirkan memo suara, dukungan untuk mode fokus, dan foto profil atau grup beserta notifikasinya.

Mengutip GSMArena, perangkat sistem operasinya iOS 15 yang menerima update terbaru mulai diterima di negara Amerika Serikat.

Tak hanya mengusap keatas dalam mulai perekaman, WhatsApp juga membekali tuas untuk memutar ataupun melanjutkan pemutaran. Tak hanya tombol berbentuk kotak untuk menghentikan perekamannya.

Sedangkan mode fokus memungkinkan penggunanya untuk menyaring notifikasi dan aplikasi. Hal ini memungkinkan pengguna untuk dapat memilih menerima atau tidak menerima notifikasinya dari platform pesan milik Meta tersebut.

Bahkan WhatsApp juga menghadirkan fitur baru untuk masalah Voice Messages. Sehingga pengguna dapat menghentikan sejenak recording agar lebih bebas melakukan perekaman suara.

Baca Juga: Aplikasi GB WhatsApp Pro Banyak Kelebihan, Begini Cara Menginstalnya!

WhatsApp juga memungkinkan pengguna web apabila akan menyembunyikan profil dan status saat sedang menggunakan aplikasi tersebut. Fitur terbaru WhatsApp tersebut akan hadir secara lebih luas dalam beberapa pekan mendatang.

Seperti yang tampak tertulis dari WhatsApp pada keterangan perubahan update tersebut. Namun, penggunanya perlu menggunakan iOS versi terbaru agar mendapatkan update mode fokus di WhatsApp.

Fitur Baru WhatsApp Lainnya

Sebelumnya, pengembang WhatsApp hampir menuntaskan solusinya agar memungkinkan migrasi riwayat chat antara perangkat Android dan iOS. Hal ini terungkap oleh kode sumber yang terdapat pada WhatsApp Beta 22.2.74 untuk iOS.

Kode sumber tersebut sepertinya tidak akan menyederhanakan proses. Hal ini karena membutuhkan aplikasi terinstal untuk kedua perangkat. Perkiraan proses migrasi bekerja dengan kabel atau koneksi Wifi privat.

WhatsApp juga menghadirkan fitur terbaru untuk layanan versi Wet yakni WhatsApp Web. Fitur tersebut memungkinkan pengguna apabila ingin menyembunyikan gambar profil dan waktu terakhir terlihat dari kontak tertentu.

Baca Juga: Two-Step Verification WhatsApp Versi Desktop dan Web, Apa Fungsinya?

Pengaturan privasi baru di aplikasi WhatsApp Web atau desktop akan memungkinkan penggunanya dalam memilih Kontak Saya Kecuali.

Pada awalnya mode fokus ini hanya untuk pengguna yang ada di wilayah Amerika Serikat. Namun, nantinya fitur terbaru tersebut dapat digunakan untuk seluruh pengguna. 

Mode fokus di WhatsApp ini masih akan meluncur dalam fase yang lebih luas. Tentu membutuhkan waktu beberapa saat untuk ditampilkan kepada semua pengguna. (R10/HR-Online)

- Advertisment -