Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita NasionalModus Tukang Bakso yang Pura-Pura Pingsan Malah Menjadi Viral

Modus Tukang Bakso yang Pura-Pura Pingsan Malah Menjadi Viral

Modus tukang bakso menjadi viral setelah aksinya yang hanya berpura-pura pingsan di sebuah tikungan perumahan Salatiga, Jawa Tengah.

Sontak saja hal ini terungkap jelas dari adanya kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian yang memperlihatkan sosok pria itu.

Sebab dalam kamera tersebut, seorang tukang bakso yang sedang berkeliling tiba-tiba jatuh secara sengaja hingga menjadi viral. Pedagang tersebut juga berkeliling dengan sepeda motor dan tiba-tiba langsung jatuh.

Baca Juga: Viral Perayaan Imlek di Mall Bandung Jadi Lautan Manusia

Viral Modus Tukang Bakso yang Menjadi Perbincangan

Memang sekarang ini kita sedang hidup di zaman yang membuat manusia mengalami kesulitan masalah perekonomian. Terlebih adanya pandemi Covid-19 ini yang membuat kita sulit untuk mencari pekerjaan.

Bahkan banyak orang miskin yang kini kehilangan pekerjaannya, namun ada masyarakat yang masih peduli dengan mereka.

Meski demikian, ternyata kini masih ada saja pihak curang yang sering memanfaatkan keadaan demi mendapat belas kasihan dari orang lain.

Seperti baru-baru ini ada seorang tukang bakso keliling yang viral karena aksinya terekam kamera CCTV area perumahan. Sebab pedagang bakso itu pura-pura jatuh dari kendaraan sepeda motor yang ia tumpangi.

Baca Juga: Viral Pengemudi Bus Cantik Hijabers Multitalenta Kerjakan Tugas Lelaki

Lokasi Kejadian

Terkait aksi modus tukang bakso yang terekam CCTV itu menjadi viral di media sosial karena ia hanya berpura-pura pingsan demi mendapat belas kasih.

Sebab dalam kamera pengintai terlihat sosok pria sebagai pedagang bakso yang jatuh sekitar area pemukiman padat penduduk di Salatiga, Jateng.

Sampai pada akhirnya rekaman tersebut menjadi viral di sejumlah media sosial. Kabarnya video itu diunggah oleh salah satu akun Facebook yang bernama Nisa Anisa di grup HOT NEWS sejak 3 Februari.

Baca Juga: Saran Bupati Ciamis untuk Warga yang Punya Pohon Rawan Tumbang

Kronologi

Modus tukang bakso itu awalnya tengah memasuki perumahan dengan mengendarai sepeda motor cukup pelan.

Namun sesampainya di tikungan, pria tersebut sempat melihat-lihat kondisi sekitar, lalu tiba-tiba mengerem dan mendadak jatuh.

Selain itu, kejanggalan terjadi lagi, sosok pria berjaket coklat itu juga masih sempat untuk membalikkan ember berisi bakso. Setelah itu, ia langsung kembali berbaring telentang layaknya orang pingsan beneran.

Sontak saja setelah beredar luas di media sosial video tersebut langsung mengundang berbagai macam komentar dari warganet.

Ada juga yang beranggapan bahwa tukang bakso itu hanya berpura-pura jatuh sebagai modus penipuan belaka.

Ada juga komentar dari netizen lain bahwa aksi penjual bakso itu juga membuat aksi yang sama hanya saja di tempat lain.

Modus tukang bakso hanya berpura-pura jatuh dan membuat dagangannya berantakan supaya ada orang yang kasihan kepadanya. (R10/HR-Online)