Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita JabarOmicron Naik, PTM Terbatas di Jabar Lanjut atau Tidak?

Omicron Naik, PTM Terbatas di Jabar Lanjut atau Tidak?

Berita Jabar, (harapanrakyat.com),- Kasus Covid-19 di berbagai daerah meningkat, beberapa kasus bahkan menunjukkan Covid-19 varian Omicron juga naik.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di seluruh wilayah Jabar sedang dievaluasi karena kenaikan kasus Covid-19.

Namun demikian, gubernur yang akrab dipanggil Kang Emil ini menegaskan, pihaknya tidak akan gegabah mengambil keputusan. Keputusan yang nantinya diambil akan terukur berdasarkan data.

“Omicron lagi naik maka mayoritas PTM sedang dievaluasi,” kata Kang Emil di Jakarta, Kamis (3/2/2022).

Untuk mengantisipasi kenaikan Omicron, Kang Emil bahkan sudah memberi perintah kepada Kabupaten/Kota untuk mengkaji PTM di daerahnya masing-masing. Terutama memantau penularan Covid-19 di lingkungan sekolah. 

Dari hasil kajian tersebut, salah satunya Kota Bogor yang mengalami kenaikan kasus Covid-19 cukup tinggi.

Pemprov Jabar akhirnya mengizinkan Pemkot Bogor menghentikan untuk sementara proses PTM

“Sebagian sudah ditunda, sambil menunggu perkembangan kasus. Kita ngambil keputusan itu terukur menurut data,” kata Kang Emil.

Wilayah Bodebek dan Bandung Raya menjadi episentrum lonjakan kasus Covid-19. Karena itu, menurut Kang Emil, fokus penanganan dilakukan pada wilayah tersebut.

“Itu berulang-ulang, dari dulu COVID-19 ngumpulnya di situ,” ucapnya.

Kang Emil menambahkan, perubahan kebijakan kemungkinan akan dilaksanakan di wilayah Bodebek dan Bandung Raya. Salah satunya adalah kebijakan PTM di sekolah.

“Kemungkinan besar perubahan kebijakan mayoritas di wilayah itu,” tandasnya. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)