Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariPasca Bencana Rumah Ambruk, Camat Banjarsari Ciamis Tinjau ke Lokasi

Pasca Bencana Rumah Ambruk, Camat Banjarsari Ciamis Tinjau ke Lokasi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pasca bencana rumah ambruk dampak abrasi anak Sungai Cikaso di Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Kamis (03/02/2022) malam. Camat Banjarsari beserta jajarannya kunjungi lokasi bencana, Jumat (04/02/2022).

“Secara pribadi dan pemerintahan, kami merasa prihatin atas musibah yang menimpa warga Dusun Sukamaju, Desa Banjarsari ini. Semoga korban tabah dalam menghadapi musibah ini,” ungkap Camat Banjarsari, Dedi Iwa Saputra.

Pihaknya sengaja datang untuk melihat kondisi korban, yang mana ada tiga kepala keluarga yang terkena dampak abrasi dari anak Sungai Cikaso.

Baca Juga : Masuk Kantor Kecamatan Banjarsari Ciamis Wajib Scan QR Code

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Banjarsari, terutama bagi yang memiliki rumah dekat sungai. Saat ini cuaca sangat ekstrim sehingga kita harus selalu waspada,” katanya.

Pasca bencana rumah ambruk akibat abrasi anak sungai, Dedi mengimbau agar masyarakat Banjarsari selalu memperhatikan lingkungan. Terutama sekitar lokasi arus anak Sungai Cikaso.

Hindari dan jangan membuang sampah ke sungai.karena hal itu akan menyebabkan terjadinya bencana banjir. Apalagi saat ini curah hujan hampir setiap hari turun dengan intensitas tinggi. (Suherman/R3/HR-Online/Editor-Eva)