Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita BisnisPeluang Investasi Metaverse Dapat Dicoba, Apa Saja?

Peluang Investasi Metaverse Dapat Dicoba, Apa Saja?

Peluang investasi metaverse terbilang cukup besar. Perkembangan teknologi digital saat ini memunculkan bisnis yang semakin naik di dunia metaverse.

Seiring dengan kemunculan metaverse, yakni realitas digital alternatif tempat orang bekerja, bermain, serta bersosialisasi.

Seperti diketahui bahwa metaverse meledak menjadi kesadaran publik pada Oktober 2021 lalu. Pada saat itu Facebook mengubah namanya menjadi “Meta”. Kemudian mengumumkan investasi bernilai miliaran dolar dalam teknologi metaverse.  

Baca Juga: Saham Sektor Multifinance Prospek Meningkat, Intip Rekomendasinya

Ketahui Peluang Investasi Metaverse

Metaverse saat ini memang semakin ramai diperbincangkan. Metaverse ini menjadi ruang virtual tiga dimensi (3D),  bahkan menyebutnya sebagai semesta virtual. Banyak pula yang mulai menjalankan investasi dalam dunia metaverse ini.

Terlepas dari gembar-gembor, Meta mengungkapkan teknologi metaverse selama satu dekade atau lebih dari kedewasaan.

Sisi lain, pemilik usaha kecil mungkin akan mengambil klaim dan peluang investasi terkait metaverse. Tentunya tidak hanya sekedar yang dapat dimanfaatkan saja.   

Sebab, kemungkinan besar ini akan menjadi bagian dari kehidupan manusia. Selain itu, bentuk pemasaran dan bisnis untuk sektor ini juga sudah mulai banyak diperbincangkan dalam dunia metaverse.

Mengingat perkembangan yang sangat cepat, maka investasi dalam metaverse menjadi menjanjikan dan praktis.

Bahkan ada banyak cara untuk dapat menghasilkan uang dengan metaverse. Berikut ini beberapa peluang investasi dalam dunia metaverse yang dapat Anda cermati.

Baca Juga: Rekomendasi Saham PTPP Akan Glowing di 2022? Ini Kata Para Analis!

Aset NFT

Umumnya NFT dalam bentuk grafik, desain, permainan, kreator, klip audio, video, dan yang lainnya. Tentu yang memberi investor kesempatan untuk memiliki kegiatan serta aset secara virtual. Aset ini adalah kekayaan atau harta secara virtual yang tidak dapat Anda perdagangkan. 

Membeli Saham Metaverse

Metaverse Stocks atau saham metaverse ialah vendor pengembangan teknologi virtual yang menciptakan, mengelola, serta memproses dunia virtual.

Bahkan juga terdapat beberapa spesialisasi. Mulai dari manufaktur chip, teknologi berbasis realitas virtual atau VR, server, aplikasi rendering 3D, dan teknologi jaringan.

Kepemilikan Properti Digital

Sama halnya dengan dunia nyata, memiliki properti akan menguntungkan investor. Pada metaverse, membeli tanah juga menjadi salah satu cara populer untuk mendapatkan uang.

Pialang Tanah

Menjadi broker yang membantu orang untuk membeli hingga menjual tanahnya dalam dunia metaverse. Selain itu, juga memberikan komisi untuk setiap transaksi yang berhasil.

Baca Juga: Investor Ritel Pasar Modal Didominasi Kaum Muda Milenial

Penyewaan Tanah

Apabila Anda memiliki sebidang tanah kecil, maka dapat menyewakannya untuk para pemain metaverse lain. Sehingga dapat mengembangkan produk mereka di tanah Anda.

Biasanya penawaran sewa ini untuk pemain metaverse yang tidak dapat membeli tanah, namun tetap ingin melakukan bisnis dalam metaverse.

Perkembangan teknologi digital saat ini memunculkan berbagai peluang investasi metaverse. Bahkan investasi dalam metaverse cukup menjanjikan dan praktis. Sehingga tidak ada salahnya untuk mencoba berinvestasi dalam dunia metaverse. (R10/HR-Online)