Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita BisnisPemkab Ciamis Komitmen Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

Pemkab Ciamis Komitmen Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berkomitmen untuk menuju wilayah bebas korupsi, birokrasi bersih dan melayani.

Hal tersebut dibuktikan dengan puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Ciamis, yang menandatangani Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, di halaman Pendopo Ciamis, Rabu (16/2/2022).

Penandatanganan tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, Tatang. Selain itu hadir juga Asisten Daerah I, II dan III, serta para Kepala Bagian (Kabag) Lingkup Setda Ciamis. 

Menurut Tatang, bahwa Pencanangan Pembangunan Zona Integritas tersebut dalam rangka komitmen menuju wilayah birokrasi bersih, bebas korupsi dan juga melayani.

“Sebenarnya ini untuk lebih menekankan lagi pada pelayanan publik, dan menuju wilayah bebas korupsi,” ujar Sekretaris Daerah Ciamis, Tatang, Rabu (16/2/2022). 

Lebih lanjut Tatang menambahkan, di Kabupaten Ciamis sudah ada beberapa instansi yang telah melaksanakan deklarasi zona integritas. Jadi, katanya, nantinya ASN di Ciamis itu tidak boleh melakukan korupsi dan kolusi. 

“Semua bekerja dengan dedikasi ikhlas, dan tidak melakukan tindakan yang tercela yang artinya korupsi,” katanya.

Tatang mengatakan, tidak semua kasus korupsi itu berasal dari administrasi. Namun melainkan juga di semua komponen juga bisa saja terjadi. 

Oleh karena itu, pihaknya lebih menertibkan pola-pola tata kelola dari semua lini, semua komponen.

“Agar kita semua lebih tertib lagi baik dalam tataran administrasi maupun pelaksanaan kinerja,” pungkasnya.

Setelah penandatangan zona integritas untuk menuju wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih, puluhan ASN Setda Kabupaten Ciamis menyanyikan yel-yel tentang pencegahan korupsi. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -