Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita PangandaranPenderes di Pangandaran Meninggal Saat Menyadap Kelapa

Penderes di Pangandaran Meninggal Saat Menyadap Kelapa

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Saimin (72), seorang penderes kelapa di Dusun/Desa Sidomulyo, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ditemukan meninggal di sebuah pohon yang sedang disadapnya, Senin(14/2/2022) pukul 14.30 WIB.

Anggota Tagana Aang Sutarman mengatakan, dirinya menerima laporan sekitar pukul 15.00 wib dari masyarakat. Korban diperkirakan meninggal saat menderes pohon kelapa.

“Korban meninggal di atas pohon kelapa dengan posisi merangkul duduk di pelepah kelapa,” kata Aang Sutarman saat dikonfirmasi HR Online, Senin (14/2/2022).

Lebih lanjut Aang Sutarman menambahkan, penderes kelapa di Pangandaran tersebut diduga mempunyai riwayat penyakit sehingga meninggal tiba-tiba saat menyadap kelapa.

“Korban adalah penyadap kelapa, menurut keluarganya korban nyadap dari pagi sampai siang tidak pulang sampai pukul 12.00 siang,” jelasnya.

Baca Juga: Lupa Matikan Lilin, Rumah Warga Pangandaran Dilalap Api

Keluarga korban, kata Aang, berusaha mencari korban. Namun tidak ketemu. “Baru pada pukul 14.30 korban ditemukan meninggal dengan keadaan telungkup di atas pohon kelapa,” lanjutnya.

Aang Sutarman mengatakan, setelah mendapat laporan sekitar pukul 15.00 wib pihaknya bersama tim Rescue Tagana langsung meluncur ke TKP dan melakukan evakuasi.

“Kami menerjunkan tim vertical rescue sebanyak 7 orang untuk menurunkan mayat korban, dan segera dibawa ke rumah duka,” jelasnya.

Selain Tagana Pangandaran, proses evakuasi juga melibatkan Babinmas, Babinsa, Pemdes setempat, SAR, tim nakes dari Puskesmas, dan SAR Barakuda. (Madlani/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -