Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita TerbaruPerbedaan Smoothing dan Rebonding Dari Berbagai Sisi Perawatan

Perbedaan Smoothing dan Rebonding Dari Berbagai Sisi Perawatan

Perbedaan smoothing dan rebonding perlu Anda tahu sebelum melakukannya. Ada banyak cara untuk melakukan perawatan pada rambut. Apalagi mengingat rambut sebagai mahkota untuk setiap orang.

Hal ini membuat semua orang ingin memiliki rambut yang sehat dan bagus. Adapun hal yang sering dilakukan dalam perawatan rambut yaitu rebonding dan smoothing.

Perawatan rambut bisa disesuaikan dengan keinginan pemiliknya. Namun sebaiknya Anda tahu kondisi rambut dan jenis perawatan yang tepat sebelum melakukannya.

Sebagian besar orang menginginkan rambut yang halus dan lurus sehingga akan tampak indah dipandang. Namun sayangnya tidak semua orang terlahir dengan rambut lurus alami.

Meski demikian, untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut kini sudah banyak jenis perawatan salon yang ditawarkan.

Bahkan yang cukup populer yaitu smoothing dan rebonding. Lantas apa sebenarnya perbedaan smoothing dan rebonding? Ungkap selengkapnya.

Baca Juga: Pelurus Rambut Tanpa Catok yang Paling Tepat, Ini Daftarnya

Mengetahui Apa Saja Perbedaan Smoothing dan Rebonding

Sebenarnya kedua jenis perawatan rambut ini memiliki tujuan yang sama yaitu untuk meluruskan rambut. Namun kenyataannya keduanya memiliki perbedaan yang cukup jauh.

Keduanya memiliki cara perawatan yang berbeda. Smoothing dan rebonding adalah jenis perawatan rambut yang berfungsi untuk meluruskan rambut menggunakan bahan kimia.

Smoothing lebih populer dan banyak dijadikan pilihan oleh sebagian besar wanita. Namun agar bisa lebih jelas, ada baiknya jika Anda simak ulasan berikut ini:

Proses

Menginginkan rambut lurus tampak alami akan lebih mudah dengan perawatan yang tepat. Seperti halnya yang banyak terjadi yaitu perawatan rambut dengan cara meluruskan menggunakan bahan kimia.

Perbedaan smoothing dan rebonding tampak dari lama proses yang harus Anda alami. Untuk smoothing membutuhkan waktu yang cukup lama.

Kurang lebih membutuhkan waktu 3,5 jam. Sedangkan untuk rebonding sendiri cukup waktu 2-3 jam saja.

Baca Juga: Gaya Rambut Lurus untuk Wanita Sesuai Bentuk Wajah Cantik dan Modis

Tekstur Hasil Rambut

Selain lama waktu yang berbeda, hasil rambut pun juga terlihat jauh. Untuk hasil dari smoothing rambut akan lebih halus dan lembut.

Sedangkan untuk rebonding justru akan menghasilkan rambut yang kaku dan tegak. Jika Anda kurang tepat dalam merawatnya, hasil rebonding mudah rusak dan patah.

Harga

Kedua jenis perawatan rambut ini juga terlihat beda dari harganya. Pada umumnya smoothing memiliki penawaran harga yang lebih mahal. Berbeda dengan rebonding yang memiliki biaya cukup murah.

Baca Juga: Sederet Manfaat Kolagen untuk Rambut Sehat dan Kuat

Jika Anda hanya memiliki biaya terbatas, sebaiknya untuk melakukan rebonding. Sebaiknya pilih tempat salon terpercaya agar biaya yang Anda keluarkan tidak sia-sia. Hal ini membuat hasil yang bisa Anda dapatkan akan lebih maksimal.

Ada baiknya Anda mengetahui perbedaan smoothing dan rebonding sebelum memilih perawatan yang tepat. Sebab untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda tidak bisa memilih secara sembarangan. (R10/HR-Online)