Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita TerbaruPower Bank 27 Juta mAh Buatan Influencer China, Ini Kelebihannya

Power Bank 27 Juta mAh Buatan Influencer China, Ini Kelebihannya

Power bank 27 juta mAh milik salah seorang influencer elektronik asal China mampu mengisi daya hingga 20 perangkat secara bersamaan. Mulai dari smartphone hingga mesin cuci.

Saat ini memang power bank menjadi sebuah barang yang sangat penting bagi pengguna smartphone untuk dibawa dalam beraktivitas sehari-hari.

Awalnya konsumen mencari power bank yang memiliki daya sebesar 5.000 mAh. Lalu meningkat lagi jadi 10 ribu mAh, kemudian naik menjadi 20 ribu mAh.

Kebutuhan akan peningkatan daya tersebut bukan tanpa alasan. Bahkan saat ini semakin banyak orang yang menggunakan bank daya untuk menjaga agar smartphone miliknya tetap on.

Menariknya, ada salah seorang influencer asal Cina yang sudah membawa bank daya lebih tinggi. Bahkan tidak tanggung-tanggung, influencer tersebut membuatbank daya dengan kapasitas 27 juta mAh.

Baca Juga : Redmi Power Bank Bawa Kapasitas Besar, Ini Harga Terbarunya

GizmoChina Ungkap Power Bank 27 Juta mAh

Paket Baterai Besar

GizmoChina melaporkan, Kamis (03/02/2022), seorang pria yang merupakan influencer elektronik asal China bernama Handy Geng, telah mengunggah videonya melalui YouTube dan Weibo. Videonya tersebut berjudul “Saya Membuat Power Bank Portable 27 Juta mAh”.

Dalam tayangan videonya itu ia menyindir dengan menyebutkan bahwa, ia muak terhadap teman-temannya yang mempunyai bank daya lebih besar.

Oleh sebab itu, Handy Geng ingin menunjukkan kalau ia juga memiliki baterai paling besar dan jauh lebih tahan lama dari yang mereka miliki.

Melihat dari segi konstruksinya, paket baterai besar untuk power bank berkapasitas super buatannya itu, pria asal Cina tersebut membelinya sendiri.

Baca Juga : Ingin Power Bank Tidak Cepat Rusak, Ikuti Tips Ini

Desain dan Casing

Kemudian untuk melindungi baterai power bank ini, ia menggunakan casing berwarna metalik perak sehingga desainnya mirip sekali dengan power bank. Hanya saja ini ukurannya lebih besar.

Ia juga memasang output dan input charging port. Memasang mad lad 1 input untuk charging port dengan output 60 charging port yang telah mendukung tegangan listrik sampai 220V.

Handy Geng juga mendemonstrasikan penemuan terbarunya berupa power bank 27 juta mAh ini yang mampu mengisi daya 20 perangkat secara bersamaan. Mulai dari tablet, smartphone, dan laptop.

Bahkan, dengan tegangan tinggi 220V dari power bank miliknya itu ia dapat mendukung untuk mengisi daya TV, panci kompor dengan induksi listrik, dan mesin cuci sekaligus tanpa terjadi korsleting. (R3/HR-Online/Editor-Eva)