Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita NasionalPresiden RI Jokowi; Warga Terpapar Omicron Bisa Sembuh Tanpa ke RS

Presiden RI Jokowi; Warga Terpapar Omicron Bisa Sembuh Tanpa ke RS

Berita Nasional, (harapanrakyat.com),- Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) menyatakan bahwa, paparan varian Omicron Covid-19 bisa sembuh meski tidak mendapatkan pelayanan pengobatan di rumah sakit.

Bagi warga yang terpapar varian Omicron, cukup melakukan isolasi mandiri serta menjalani prosedur berikutnya.

“Pasien yang terpapar Covid-19 varian Omicron cukup dengan menjalani isoman dalam rumah, dan minum obat serta multivitamin. Nanti setelah lima hari segera tes lagi,” terang Presiden RI Jokowi dalam tayangan Youtube Sekretariat Presiden terkait Perkembangan Covid-19, Kamis (03/02/2022).

Hal itu disampaikan Jokowi mengingat tingkat fatalitas Omicron lebih rendah dari varian Delta. Terbukti dengan masih terkendalinya rumah sakit di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Baca Juga : Saham Farmasi Termurah di BI Dipengaruhi Varian Kasus Omicron

“Termasuk negara kita Indonesia, meskipun kasusnya melonjak tinggi tetapi tingkat keterisian rumah sakit terkendali,” ujarnya.

Meski begitu, Presiden RI Jokowi menyebut bahwa varian Omicron dapat menyebar dengan cepat. Hal tersebut dapat terlihat dengan meningkatnya kasus Covid-19 yang saat ini mencapai 27.197 orang.

Walaupun kasusnya melonjak, Jokowi meminta seluruh masyarakat tetap tenang dan menjalankan prokes (protokol kesehatan). Serta segera vaksinasi Covid-19 bagi yang belum vaksin.

Sedangkan, bagi yang sudah melaksanakan vaksin lengkap, sudah waktunya mendapatkan vaksin booster sebagai vaksin penguat. (R3/HR-Online/Editor-Eva)