Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita CiamisKalahkan Gasko 2-3, PSGC Ciamis Amankan Tiket Babak 16 Besar Liga 3

Kalahkan Gasko 2-3, PSGC Ciamis Amankan Tiket Babak 16 Besar Liga 3

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- PSGC Ciamis berhasil amankan tiket babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga lanjutan grup S, PSGC Ciamis kalahkan Gasko Kolaka 2-3 di Stadion Galuh Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (19/2/2022).

Berbeda dari laga sebelumnya, dalam pertandingan ini ada 5 gol yang tercipta. Pertandingan ini cukup menegangkan bagi tim tuan rumah PSGC Ciamis.

Babak pertama, PSGC Ciamis seperti biasanya menampilkan permainan menyerang. Hasilnya, menit 14 Hasan membuka keunggulan PSGC Ciamis 0-1 lewat tendangan jarak jauhnya. Kemudian Ganjar Kurniawan memperbesar keunggulan menjadi 0-2 lewat sundulannya pada menit 42. Skor 0-2 bertahan sampai turun minum.

Sedangkan babak kedua, Laskar Singacala kecolongan dua gol. Gasko Kolaka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Masing-masing gol diciptakan oleh Sulkaidul pada menit 67, gol kedua oleh Basrianto Rahma pada menit 73.

Tak mau berakhir imbang, Coach PSGC Ciamis Heri Rafni Kotari kemudian memasukan pemain supersub Ilham. Strategi ini membuahkan hasil, kedudukan imbang hanya bertahan sekitar 3 menit. Ilham berhasil mencetak gol melalui tendangan mendatarnya pada menit 77. Skor 2-3 bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini mengantarkan PSGC Ciamis amankan tiket babak 16 besar bersama Mataram Utama. Dalam pertandingan sebelumnya Mataram pun berhasil mengalahkan Persak Kebumen.

Kedua tim sama-sama mengoleksi 6 poin. Pertandingan terakhir, PSGC Ciamis akan menghadapi Mataram Utama untuk memperebutkan posisi pertama atau juara grup dan runner-up.

Dengan kemenangan ini, PSGC Ciamis telah amankan tiket ke babak 16 besar menemani Martapura. Pada grup S ini dua tim memastikan tiket lolos, tinggal memperebutkan juara grup. Kedua tim PSGC dan Martapura sama-sama mengumpulkan 6 poin.

“Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan. Meski tadi ada sedikit kelengahan pemain sampai kemasukan 2 gol. Ke depan kita akan evaluasi kekurangan dari pertandingan tadi,” ujar Asisten Pelatih PSGC Ciamis Dicky Jong. (Fahmi/R9/HR-Online/Editor-Dadang)