Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita CiamisPSGC Ciamis Optimis Juara Grup S Liga 3 Nasional

PSGC Ciamis Optimis Juara Grup S Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- PSGC Ciamis optimis menjadi juara Grup S Liga 3 Nasional. Rasa optimis makin kuat usai klub sepak bola kebanggaan masyarakat Kabupaten Ciamis terus menuai hasil positif.

Terakhir PSGC Ciamis menekuk Gasko Kolaka dengan skor 3-2, di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (19/2/2022). Sehingga dengan kemenangan tersebut, maka PSGC mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga 3 Nasional.

Asisten pelatih PSGC Ciamis, Dicky Jong, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Ciamis dan juga para suporter, yang terus mendoakan timnya meraih kemenangan.

“Semoga dengan terusnya menang dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya, kita bersama tim bisa jadi juara Grup S Liga 3 Nasional. Bahkan, mendapatkan tiket ke Liga 2 Nasional,” ungkapnya saat menggelar konferensi pers, di stadion Galuh Ciamis, Sabtu (19/2/2022).

Menurutnya, saat laga melawan Gasko Kolaka membuat semuanya was-was. Terlebih klub asal Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara ini bisa mengimbangi permainan PSGC.

Bahkan, mereka sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada babak kedua, setelah pada babak pertama PSGC unggul dua gol tanpa balas.

Ia mengaku, bahwa timnya sedikit keteteran terutama di lini tengah. Akan tetapi, dengan taktik kepala pelatih yang memasukan penyerang pada menit akhir pertandingan, bisa lebih menggedor lini belakang Gasko.

“Hingga memecah kebuntuan dengan menambah skor menjadi 3-2,” katanya. 

Baca Juga : Kalahkan Gasko 2-3, PSGC Ciamis Amankan Tiket Babak 16 Besar Liga 3

Lebih lanjut Dicky menambahkan, pada laga akhir 32 besar, timnya bersama Mataram FC akan memperebutkan juara Grup S Liga 3 Nasional.

“Insya Allah kita optimis menang pada laga akhir nanti. Semoga menjadi langkah awal kita untuk mengarungi babak 16 dan maju ke 8 besar,” ucapnya.

Sementara itu, Kapten PSGC Ciamis, Iqbal, juga mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang telah berjuang untuk memenangkan laga pada sore ini.

“Maafkan kami, karena pastinya banyak pekerjaan rumah untuk memperkuat lini tengah. Dan kami akan terus belajar mendengar apa itu instruksi pelatih,” singkatnya.  (Fahmi/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -