Selasa, September 27, 2022
BerandaBerita TerbaruRuang Tamu ala Korea Ciptakan Dekorasi Minimalis Rumah Masa Kini

Ruang Tamu ala Korea Ciptakan Dekorasi Minimalis Rumah Masa Kini

Ruang tamu ala Korea justru banyak diminati karena desainnya unik dan menarik. Bahkan Anda bisa menciptakan sendiri desain ruang tamu tersebut dengan tips yang tepat.

Menciptakan desain interior pada ruangan di rumah setiap orang tidak sama. Seperti halnya menciptakan desain pada ruang tamu. Pastinya Anda harus memilih yang terbaik dan nyaman untuk menemani berbagai aktivitas.

Ruang tamu menjadi salah satu bagian utama pada setiap tempat tinggal. Karena umumnya berada di bagian depan, tentu kesan yang ditampilkan harus menarik.

Baca Juga: Ruang Tamu dengan Rumput Sintetis Ciptakan Kesan Natural di Ruangan

Saat ini yang cukup populer yaitu apa-apa yang berbau Korea. Demam Korea membuat banyak hal bisa masuk dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya dalam menciptakan desain pada ruang tamu.

Menciptakan desain ruang tamu ala Korea terbilang cukup mudah. Desain ala Korea memang terkesan unik dan menarik. Desainnya tampak lebih modern dan rapi.

Tidak sedikit para pecinta drakor yang ikut menciptakan dekorasi ala Korea pada ruang tamu mereka. Menciptakan dekorasi tersebut terbilang simple. Anda cukup mencari inspirasi yang tepat.

Sehingga ruang tamu akan menampilkan dekorasi sesuai keinginan. Sebaiknya cari inspirasi menarik yang mampu menciptakan kesan nyaman sehingga membuat siapa saja betah.

Inspirasi Menciptakan Dekorasi Ruang Tamu ala Korea

Banyak negara yang saat ini sedang menggandrungi budaya K-pop dalam beberapa tahun terakhir ini. Bahkan untuk masyarakat Indonesia sekalipun.

Tidak hanya tentang musik, artis hingga kulinernya saja. Namun banyak hal yang ikut terpengaruh dengan budaya tersebut termasuk trend desain rumah. Desain interior ala Korea semakin populer karena simple dan terkesan kekinian.

Baca Juga: Ruang Tamu dengan Bean Bag, Inspirasi Desain Nyaman Pengganti Sofa

Hal ini pun juga bisa Anda ciptakan pada desain ruang tamu. Jika Anda tertarik untuk menciptakan kesan tersebut pada ruangan di rumah sebaiknya intip inspirasi berikut ini.

Siapkan konsep secara matang dan gunakan inspirasi terbaik untuk mendapatkan kesan interior bernuansa Korea.

Penggunaan Furniture dan Lantai Bahan Kayu

Untuk menciptakan ruang tamu ala Korea Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Salah satu inspirasi tepat yaitu dengan menggunakan interior lantai dan furniture bermaterial kayu.

Sebaiknya pilih furniture bahan kayu berwarna cerah. Salah satu kayu yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu pinus. Dengan pemilihan furniture kayu dan lantai yang berwarna cerah akan membuat rumah terkesan lebih sejuk dan membuat Anda merasa nyaman.

Konsep Open Plan

Ruang tamu ala Korea menjadi populer sejak sebagian masyarakat gemar dengan drakor, fashion, musik hingga kuliner ala Korea. Bahkan kini juga banyak diterapkan pada interior rumah.

Salah satu tips dekorasi ala Korea yaitu menciptakan konsep open plan. Konsep yang satu ini terbentuk antara satu ruangan dan yang lain tanpa sekat. Dengan konsep interior seperti ini akan membuat rumah lebih luas dan lega.

Anda pun bisa menciptakan konsep pada ruang tamu dengan ruang makan bahkan dapur tanpa sekat. Namun jika konsep ini masih kurang nyaman untuk Anda bisa terapkan sekat yang tidak menutupi seluruh bagian.

Gunakan lemari atau rak hias sebagai sekat. Pilih desain yang tepat untuk ciptakan nuansa ala Korea.

Pencahayaan yang Bagus

Menciptakan kesan ruang tamu ala Korea bisa Anda dapatkan dari pencahayaan nya. Pastikan pencahayaan dapat Anda peroleh dari cahaya matahari dan lampu.

Baca Juga: Ruang Tamu Bohemian, Desain Interior yang Hangat dan Bikin Betah

Pilih jendela yang berbentuk ideal agar cahaya dapat masuk pada ruang tamu dengan baik. Selain itu, Anda juga bisa ciptakan pencahayaan di malam hari dengan memilih pencahayaan yang lembut. Sehingga terasa lebih nyaman dan sejuk di mata.

Warna Lembut dan Alami

Menciptakan dekorasi yang tepat untuk ruang tamu tidak bisa sembarangan. Apalagi ruang tamu memberikan kesan pertama ketika seseorang masuk ke dalam rumah. Sehingga Anda bisa ciptakan kesan hangat dan nyaman.

Salah satu yang bisa Anda terapkan adalah konsep interior ala Korea. Anda bisa menciptakannya dengan pemilihan warna lembut dan netral. Anda bisa memilih warna pastel, putih dan alami.

Sebaiknya pilih wallpaper bercorak cantik yang lembut. Banyaknya pilihan motif wallpaper membuat Anda bisa menciptakan dekorasi ruang tamu ala Korea terbaik sesuai keinginan. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)