Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariWaduh! Sambungan Telepon Damkar Banjarsari Ciamis Diputus Telkom

Waduh! Sambungan Telepon Damkar Banjarsari Ciamis Diputus Telkom

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Sambungan telepon Pemadam Kebakaran (Damkar) WMK Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tiba-tiba diputus oleh Telkom.

Diduga, pemutusan saluran telepon atau call center Damkar Banjarsari tersebut karena belum membayar biaya pemakaian.

Bintang, salah seorang petugas Damkar Pos WMK Banjarsari mengatakan, pihaknya menyesalkan dengan terjadinya pemutusan jalur telepon dan Indihome.

Mengingat, saluran telpon tersebut merupakan nomor penting yang selalu masyarakat gunakan untuk menghubungi petugas Damkar saat adanya kejadian.

“Jika hanya pencabutan Indihome-nya kami tidak masalah. Nah ini mah yang diputus sama jalur teleponnya,” kata Bintang kepada HR Online, Jumat (25/2/2022).

Menurut Bintang, dengan adanya pemutusan sambungan telepon Damkar Banjarsari, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan. Karena, saluran telepon tersebut mesin menginduk ke kantor kecamatan.

“Tapi entahlah kami jadi bingung. Karena kami malah disuruh untuk berkoodinasi dengan atasan serta Telkom,” tukasnya.

Sementara itu, Camat Banjarsari Dedi Iwa Saputra mengatakan, ia juga tidak mengerti pihak Telkom melakukan pemutusan dengan jalur teleponnya.

Sebab, yang ia ketahui bahwa pihak kecamatan memang telah mengirimkan surat permohonan kepada Telkom, untuk mencabut saluran Indihome saja.

“Karena saat ini tidak ada alokasi anggaran untuk pembayaran Indihome. Jelas permohonannya juga hanya saluran Indihome, bukan telpon,” singkatnya. (Suherman/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -