Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariSidak Kelangkaan Minyak Goreng di Pamarican Ciamis, Ini Hasilnya

Sidak Kelangkaan Minyak Goreng di Pamarican Ciamis, Ini Hasilnya

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Antisipasi terjadinya penimbunan dan kelangkaan minyak goreng di pasaran, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pamarican, Polres Ciamis, Jawa Barat, melakukan inspeksi mendadak (sidak), Sabtu (19/2/2022).

Mereka melakukan monitoring serta pemeriksaan gudang pusat perbelanjaan yang ada di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Kapolsek Pamarican, Iptu Jajang Sahidin mengatakan, giat tersebut bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kecurangan atau penimbunan minyak goreng.

“Sebab, menurutnya saat ini minyak goreng masih mengalami kelangkaan,” katanya kepada HR Online, Sabtu (19/2/2022).

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa bahwa sidak tersebut berlangsung sejak hari Kamis (17/2/2022) kemarin.

Adapun yang menjadi target dalam sidak itu, antara lain ke sejumlah toko modern serta gudang para pedagang yang ada di Pasar Pamarican.

“Namun hasilnya nihil. Tidak satupun toko atau gudang yang kedapatan menyimpan barang jenis minyak goreng,” tuturnya.

Menurut Jajang, meski saat ini minyak goreng terjadi kelangkaan, namun setiap barang datang (masuk) ke toko tidak ada terjadi kerumunan antrean para pembeli.

“Dari hasil monitoring anggota kami, tidak pernah mendapatkan adanya antrean besar saat pasokan minyak masuk ke toko,” ucapnya.

Namun demikian, sambungnya, pihaknya tetap memerintahkan seluruh anggota Polsek Pamarican untuk selalu melakukan monitoring suasana kegiatan masyarakat. Terutama, terkait dengan minyak goreng.

“Monitoring ini kita lakukan setiap hari. Tujuannya agar kita bisa langsung melakukan tindakan, jika terdapat adanya kecurangan atau upaya penimbunan yang dilakukan oleh pelaku usaha,” terangnya. (Suherman/R5/HR-Online/Editor-Adi)