Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Satria Dewa Gatotkaca dan Kostum Seharga Rp 1 Miliar

Sinopsis Satria Dewa Gatotkaca dan Kostum Seharga Rp 1 Miliar

Sinopsis Satria Dewa Gatotkaca sangat menarik untuk disimak. Apalagi bagi para pecinta film action di Indonesia. Anda patut berbahagia karena ada Satria Dewa Gatotkaca yang akan segera tayang di Bioskop pada Juni 2022 mendatang.

Sebelum menonton film ini, alangkah lebih baik Anda mengetahui bagaimana alur ceritanya agar semakin bersemangat menontonnya.

Baca Juga: Sinopsis Bukan Cinderella, Film yang Dibintangi Fuji

Sekilas Tentang Sinopsis Satria Dewa Gatotkaca

Hal pertama yang menarik dari film Indonesia ini adalah karakternya. Hanung Bramantyo, sutradara film ini mengangkat kisah tentang superhero yang berasal dari Indonesia, yaitu Gatotkaca.

Tokoh Gatotkaca ini sangat familiar di dunia pewayangan dan Mahabarata karena merupakan putra dari Bima, yaitu salah satu dari Pandawa.

Kisah dalam film Satria Dewa Gatotkaca ini berdasarkan pada Babad Tanah Jawi dengan penulisan menggunakan aksara jawa.

Kisah dalam Babad Tanah Jawi tersebut salah satunya menceritakan mengenai Gatotkaca yang termasuk daftar penguasa di Pulau Jawa.

Dalam sinopsis Satria Dewa Gatotkaca ini bercerita bagaimana kemunculan superhero tersebut di zaman dahulu.

Pada film ini terdapat tokoh Yudha yang merupakan putra dari Pandenga dan Dewi Arimbi. Kehidupan Yudha yang sebelumnya sudah sulit semakin terasa sangat berat semenjak ayahnya meninggal dunia. Tak lama berselang, ternyata Arimbi sang ibunda juga mengalami hilang ingatan.

Baca Juga: Sinopsis Film Marry Me, Jennifer Lopez Terpaksa Nikahi Orang Asing

Hal ini membuat Yudha harus rela bekerja keras di usia muda demi menafkahi ibunya dan dirinya sendiri. Untungnya Yudha memiliki seorang sahabat yang senantiasa memberi bantuan kepadanya saat susah, yaitu Erlangga.

Saat acara wisuda Airlangga meminta bantuan Yudha untuk menjadi fotografernya dan berjalan lancar. Akan tetapi, situasi berubah menjadi kacau ketika Erlangga terpental dari panggung dengan wajah yang terkena luka bakar, sehingga berubah menjadi hitam.

Sinopsis Satria Dewa Gatotkaca berlanjut dengan penyebab kejadian tersebut, ternyata mereka yang berbuat onar adalah keturunan Kurawa.

Dananjaya yang memimpin Kurawa memiliki tujuan untuk membalaskan dendam pada keturunan Pandawa akibat nenek moyangnya kalah saat perang di Kurusetra.

Daftar Pemeran Film Satria Dewa Gatotkaca

Setelah mengetahui sinopsis Satria Dewa Gatotkaca, Anda perlu mencari tahu siapa saja pemainnya agar semakin fokus dalam menyimak jalan ceritanya.

Baca Juga: Sinopsis Little Mom Sampai Ending, Natasha Wilona Hamil Saat Sekolah

Pemeran tokoh utama Yudha adalah aktor tampan Indonesia yang sudah banyak bermain film, yaitu Rizky Nazar.

Sementara Jerome Kurnia memerankan tokoh Erlangga sang sahabat dari Yudha. Lalu, pemeran pimpinan keturunan Kurawa yang bernama Dananjaya adalah Omar Daniel.

Rizky Nazar nantinya juga harus beradu akting dengan Yasmine Napper yang berperan sebagai Agi.

Agi sendiri merupakan mahasiswa S1 yang merupakan putri satu-satunya dari Profesor Arya.

Tokoh Agi memiliki karakter mandiri, kuat, pintar, tetapi keras kepala. selain itu, film ini semakin menarik karena mendapat dukungan dari pemain senior, seperti Sigi Wimala, Yati Surachman, dan Yayan Ruhian.

Fakta Menarik Seputar Film Satria Dewa Gatotkaca

Selain hal menarik seputar sinopsis Satria Dewa Gatotkaca, Ada beberapa fakta menarik mengenai film ini.

Sejak awal pengumuman pembuatan film ini sudah banyak hal menarik yang menjadi perbincangan. Simak beberapa daftar fakta menarik yang patut Anda ketahui dari film Satria Dewa Gatotkaca berikut.

Pemeran Utama yang Dipilih Sempat Ditentang

Seperti sudah kita bahas dalam sinopsis Satria Dewa Gatotkaca, pemeran tokoh utama Yudha adalah aktor muda bertalenta Rizky Nazar. Akan tetapi, sejak pemilihan aktor tersebut menuai perdebatan di kalangan penggemar film action di Indonesia.

Hal ini karena banyak yang menganggap aktor utama yang terpilih oleh sutradara Hanung Bramantyo tersebut kurang cocok mengisi peran Satria Dewa Gatotkaca.

Rizky Nazar dianggap tidak bisa menggambarkan Gatotkaca yang merupakan sosok superhero tempo dulu di Pulau Jawa.

Batal Tayang pada Tahun 2021

Masih berkaitan dengan sinopsis Satria Dewa Gatotkaca yang membuatnya sangat dinantikan, ternyata film ini sempat batal melakukan penayangan saat 2021.

Hal ini karena aktor utama terjerat kasus narkoba, sehingga penayangan diperkirakan dilaksanakan Juni 2022 setelah selesai rehabilitasi.

Pemilihan Kostum yang Cukup Unik

Hal menarik terakhir seputar film ini, yaitu pemilihan kostum dari peran utama Rizky Nazar memiliki berat sekitar 7 hingga 10 kilogram. Desainer Perancis merancang kostum tersebut dengan menghabiskan dana sampai Rp 1 miliar.

Berdasarkan sinopsis Satria Dewa Gatotkaca tersebut, apakah Anda tertarik untuk menonton film ini? Satria Dewa Gatotkaca merupakan film superhero buatan Indonesia yang layak Anda tonton karena bercerita tentang pahlawan tempo dulu. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)