Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TerbaruSpesifikasi HP Realme 9 Pro Sudah Nongol Meski Belum Resmi Rilis

Spesifikasi HP Realme 9 Pro Sudah Nongol Meski Belum Resmi Rilis

Meski belum rilis resmi, namun spesifikasi HP Realme 9 Pro sudah nampak. Tidak sedikit media mainstream maupun media online lainnya yang membocorkan spek serta fitur yang smartphone ini bawa.

Menurut kabar, bahwa ponsel pintar besutan Realme ini akan hadir pada bulan Februari 2022 ini.

Baca Juga : HP Realme C31 Muncul di TKDN, Tanda-tanda Masuk Indonesia?

Sementara untuk kehadiran dari Realme 9 Pro, kemungkinan juga berbarengan dengan varian Pro.

Bocoran Spesifikasi HP Realme 9 Pro

Sebelum hadir dua varian yakni 9 Pro dan 9 Pro Plus, vendor smartphone asal China ini juga telah merilis produknya yakni seri 9i, yang meluncur pada Januari 2022.

Tapi, untuk kedua seri terbaru besutan Realme tersebut lebih baik dari 9i dalam hal spesifikasi dan fiturnya.

Penasaran seperti apa spek yang Realme 9 Pro bawa, berikut ulasannya yang HR Online kutip dari GSM Arena, Rabu (2/2/2022).

Layar

Spesifikasi HP Realme 9 Pro pada sektor layar membawa ukuran lega sampai 6,6 inci. Kemudian resolusi layarnya 1080 x 2400 piksel, dengan aspek rasio 20:9.

Sementara bagian panel sudah menggunakan Super AMOLED. Berbeda dengan seri 9i yang masih memakai IPS LCD.

Selanjutnya, untuk refresh rate dari HP Realme 9 Pro ini bisa mencapai 120 Hz. Namun untuk bagian urusan proteksi layar, belum diketahui akan menggunakan apa.

Tapi yang pasti seri Realme 9i memakai pelindung atau proteksi Dragontrail Pro Glass.

Dapur Pacu

Berlanjut ke spesifikasi dapur pacu, HP Realme 9 Pro ini kemungkinan akan menggunakan chipset Snapdragon 695 5G besutan dari Qualcomm, dengan fabrikasi 6 nm.

Prosesor Snapdragon tersebut sudah satu paket dengan CPU Octa-Core Kryo 660 Gold dengan kecepatan maksimal 2,2 GHz. Selain itu juga GPU Adreno 619.

Spesifikasi HP Realme 9 Pro bagian dapur pacunya yang memakai tenaga Snapdragon 695 5G ini merupakan prosesor bertenaga untuk kelas menengah.

Baca Juga : HP Realme RMX3513 di Daftar Sertifikasi FCC, Spesifikasi Utama Terlihat!

Adapun smartphone yang menggunakan jasa prosesor ini antara lain OnePlus Nord CE 5G, HP Honor X30, IQOO U5. Kemudian HP Oppo A96 dan Redmi Note 11 Pro 5G.

Selain itu, HP Realme 9 Pro juga mendapat dukungan RAM dengan kapasitas 6 GB dan 8 GB. Sedangkan untuk internal memori kapasitasnya 128 GB.

Smartphone besutan vendor asal China ini sudah menjalankan antarmuka Realme UI 3.0, dengan berbasis OS Android 12 terbaru.

Sementara untuk daya baterai, HP Realme 9 Pro ini berkapasitas 5000 mAh dan membawa fitur fast charging 33 Watt.

Kamera depan dan Belakang

Selanjutnya spesifikasi bagian kamera depan, HP Realme 9 Pro membawa satu lensa yang resolusinya 16 MP, bukaan f/2.5 (wide).

Baca Juga : HP Realme GT 2 Pro Dragon Ball Z Special Edition Mulai Menggoda!

Sedangkan bagian belakang, smartphone ini memiliki 3 kamera. Adapun ketiga kamera tersebut antara lain resolusi 64 MP bukaan f/1.8 (wide) sebagai kamera utama.

Kemudian, resolusi 8 MP bukaan f/2.3 (ultrawide) yang bisa mengambil sudut pandang 119 derajat. Dan terakhir resolusi 2 MP sebagai lensa depth dengan aperture f/2.4.

Kemampuan dari kamera belakangnya ini tidak hanya untuk mengambil foto saja. Melainkan juga dapat Anda gunakan untuk merekam video, mulai resolusi [email protected]/60/120/480fps sampai [email protected]

Dengan spesifikasi tersebut, tentu HP Realme 9 Pro ini tidak salah jika banyak yang menantikan kehadirannya. (R5/HR-Online/Editor-Adi)