Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita TerbaruSuzuki Saluto 2022 Siap Ramaikan Skuter Matik Konsep Retro Modern

Suzuki Saluto 2022 Siap Ramaikan Skuter Matik Konsep Retro Modern

Suzuki Saluto 2022 disinyalir akan menjadi lawan dari kendaraan Honda Scoopy dan Yamaha Fazio yang sedang naik daun. Peluncuran resmi ini sudah terungkap pertama kali untuk Negara Taiwan, bulan ini di Indonesia.

Kita tinggal menunggu saja kapan produk kendaraan terbaru ini masuk ke tanah air. Meramaikan pasar otomotif yang belakangan membawakan konsep ke arah motor skuter matik namun justru kearah Jepang.

Beberapa sumber internasional sudah mengungkapkan mengenai informasi spesifikasinya. Tidak hanya Taiwan saja ternyata, namun Thailand juga akan berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman terlebih dahulu untuk menjajal kendaraan ini.

Tampaknya tahun 2022 ini kendaraan motor skuter matik sedang saling bersaing. Baik secara sehat atau hanya karena pasar yang terbuka dengan tren ini.

Baca Juga: Suzuki Celerio 2021 Siap Meluncur, Desain Serba Baru

Suzuki Saluto 2022 Skuter Matik Konsep Retro

Terlihat dari beberapa pemberitaan memberitahukan apabila kendaraan berkonsep retro ini memang memiliki tampilan yang kuat dari gaya Jerman. Perilisan dalam beberapa Negara tahun ini memberitahukan kesiapannya untuk bersaing.

Bersanding dengan Honda Scoopy dan Yamaha Fino, menjadi rival kelas yang sama. Peluncuran ini akan membawa beberapa daya tarik dari warna dan fitur teknologi canggihnya.

Penggunanya akan merasakan pengalaman dari sistem baru yang lebih nyaman seperti ini. Tidak heran jika semakin banyak yang mempertimbangkan untuk mengetahui lebih jauh sebagai bahan pertimbangan.

Great Biker melansir apabila perusahaan akan merilis dua warna menarik, Luca Green dan Genoa Red. Pilihan warna yang tampak masa kini namun tidak norak ini sangat menarik.

Baca Juga: Suzuki Grand Vitara 4×4 Terbaru, Spesifikasi Tangguh Desain Elegan

Spesifikasi Suzuki Saluto 2022

Hadir dengan mesin yang bertenaga 124 cc beserta dengan bore x stroke yang mencapai 52, 5 mm x 57, 4 mm. Sedangkan untuk tenaga maksimumnya mencapai 9, 26 tk pada 7.000 rpm.

Pada torsi 10 Nm hasilkan 6. 000 rpm yang ada pada seri kali ini. Kabarnya mereka menggunakan sistem pembuangan baru yang menguntungkan. Penyesuaian dari ECU beserta emisi untuk gas pembuangan tersebut guna menunjang peraturan dari polusi beberapa Negara.

Baca Juga: Suzuki Swift 2021 Meluncur Dengan Tampilan Tangguh dan Keren

Fitur Menarik

Menggunakan teknologi yang bisa membantu penggunanya lebih hemat dalam hal bahan bakar. Bahkan untuk satu liter bensin kita bisa berkendara sejauh 62, 21 km/liternya.

Sedangkan faktor lainnya adalah kunci remot dari pengaman serta dari port USB 5V 2A. Pada lampunya kita akan mendapatkan kesempatan untuk mencoba cahaya dari LED bagian lampu depan dan belakang. Sedangkan untuk speedometer mereka menggunakan tampilan masa kini berupa LCD.

Tenang saja mereka sediakan penyimpanan dari jok yang cukup lega dan luas. Sehingga penggunaan kendaraan ini akan terasa aman dan nyaman, beberapa detail tersebut sudah terungkap pada kendaraan dengan bobot 114 kg ini.

Suzuki Saluto 2022 ini dibanderol dengan harga berkisar Rp. 43 jutaan. Cukup mahal apabila kita bandingkan dengan produk sekelasnya, namun tampak lebih berkualitas tentu saja. (R10/HR-Online)