Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita TerbaruTablet Lenovo 10w dengan Beragam Fitur Canggih, Khusus untuk Pelajar!

Tablet Lenovo 10w dengan Beragam Fitur Canggih, Khusus untuk Pelajar!

Lenovo 10w merupakan tablet berukuran 10,1 inci yang memperoleh kelengkapan keyboard dan dapat pengguna lepas. Selain itu, tablet ini memiliki  kelengkapan pena opsional untuk menulis dan menggambar di layar.

Selanjutnya, tablet terbaru dari Lenovo ini memiliki bumper karet yang kokoh dan perlindungan Corning Gorilla Glass untuk tampilan anti gores.

Lenovo 10w juga menjadi salah satu dari sekian banyak perangkat yang hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 7c.

Ini akan hadir bersama perangkat lunak Windows 11 SE yang tersedia mulai bulan April dengan tawaran harga $329 ke atas.

Baca Juga: Lenovo Tab P12 Pro Dapatkan OS Terbaru Android 12L Beta 2

Review Lengkap Tablet Lenovo 10W

Lenovo 10w serta 13w Yoga 2-in-1 resmi diperkenalkan oleh perusahaan China sebagai dua perangkat Windows 11 terbaru. Kedua perangkat ini dirancang khusus bagi para siswa.

Sementara Lenovo 10w memperoleh dukungan dari SoC Snapdragon Qualcomm, sedangkan untuk Lenovo 13w Yoga hadir dengan prosesor AMD Ryzen.

Seperti yang telah terulas sebelumnya bahwa tablet Lenovo 10w juga memperoleh kelengkapan keyboard yang dapat dilepas dan pena opsional.

Untuk laptop Yoga hadir dengan memberikan faktor bentuk konvertibel yang dapat bermanfaat sebagai tablet dan laptop.

Selain itu, Lenovo juga telah meluncurkan pemfilteran konten baru serta solusi keamanan online bernama Lenovo NetFilter.

Kabarnya dapat membantu pendidik dalam membatasi konten berbahaya, serangan malware, cyberbullying, dan lain sebagainya.

Baca Juga: NEC LAVIE Tab T12 Meluncur di Jepang, Rebranded Lenovo Tab P12 Pro!

Spesifikasi Lenovo 10w

Lenovo 10w hadir untuk memenuhi kebutuhan para pelajar. Perangkat ini memperoleh kelengkapan dengan sejumlah fitur tangguh. Ini tentunya membuatnya sangat cocok aktivitas pelajar sehari-hari.

Tablet ini mengusung panel layar FHD 10,1 inch dengan rasio aspek 16:10 serta kecerahan 400 nits. Pada bagian layar memperoleh kelengkapan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass dengan bumper karet pada bagian tepinya.

Tablet Lenovo 10w memperoleh dukungan tenaga prosesor Qualcomm Snapdragon 7c. Prosesor ini hadir bersama RAM LPDDR4x hingga 8GB serta penyimpanan eMMC hingga 128GB.

Seperti yang tertuang sebelumnya bahwa tablet ini berjalan pada Windows 11. Perangkat ini mengemas kamera depan 2MP untuk aktivitas selfie. Sementara untuk bagian belakang, terdapat kamera 8MP.

Lenovo 10w memiliki kelengkapan dengan keyboard yang dapat kita lepas. Pengguna pun dapat memilih untuk menambahkan pena stylus apabila mereka inginkan.

Dalam dukungan daya, perangkat ini mengemas baterai 30Whr yang mengisi daya melalui port USB-C.

Lenovo mengklaim bahwa perangkat ini mampu memberikan daya tahan baterai hingga 13,5 jam dalam sekali pengisian daya.

Perangkat ini juga memperoleh kelengkapan fitur pendukung lain seperti jack headphone, konektivitas WiFi, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Lenovo IdeaPad Gaming 3, Laptop Entry-Level dengan Spesifikasi Handal

Tablet Lenovo ini memiliki ukuran dimensi 253.82×164.9x10mm dan berat 570 gram. Bersama kelengkapan keyboard, meningkatkan ketebalan menjadi 18,2mm serta membawa 530 gram bobot tambahan.

Tablet Lenovo 10w akan mulai hadir di pasar Amerika Serikat mulai bulan April mendatang. Rincian mengenai kedatangannya di pasar lain hingga saat ini belum terungkap pasti. (R10/HR-Online)

- Advertisment -