Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisTak Ada Drainase, Perumahan di Ciherang Ciamis Selalu Kebanjiran

Tak Ada Drainase, Perumahan di Ciherang Ciamis Selalu Kebanjiran

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Akibat tidak ada saluran drainase, wilayah Dusun Wanasari, RT 2, RW 3, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kerap dilanda banjir cileuncang.

Agus Betay mengatakan, sejak lama warga jengkel karena banjir cileuncang kerap terjadi di komplek perumahannya. Bahkan banjir cileuncang tersebut acap kali masuk hingga ke dalam rumah.

“Sebenarnya masalah ini sudah lama terjadi, sejak jalan ini diperbaiki saluran drainasenya malah dihilangkan. Ya jadinya begini, air hujan selalu menggenang dan masuk ke rumah,” katanya, Kamis (03/02/2022).

Baca Juga: Drainase Tidak Berfungsi, Pertigaan Kertajaga Ciamis Terendam Banjir

Lanjut Agus Betay, setiap hujan turun, banjir cileuncang selalu terjadi hingga membuat warga resah.

“Pemandangan seperti ini sering sekali terjadi, jangankan curah hujan yang lebat, hujan sedang seperti saat ini saja banjirnya sudah seperti ini,” katanya.

Agus berharap Pemkab Ciamis bisa membangun kembali saluran drainase agar warga di perumahan tersebut tidak lagi kebanjiran.

“Saya berharap, Pemkab Ciamis melalui dinas terkait tolong perhatikan dan segera dibuatkan kembali saluran drainasenya. Masa kami di sini harus terus kebanjiran jika ada hujan?” katanya. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)