Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita TerbaruTap to Pay iPhone Diumumkan, Akan Hadir di AS Akhir Tahun Ini

Tap to Pay iPhone Diumumkan, Akan Hadir di AS Akhir Tahun Ini

Tap to Pay iPhone telah resmi diumumkan oleh Apple. Sebelumnya Januari lalu, Apple sedang mengerjakan fitur terbaru basis teknologi NFC.

Sehingga memungkinkan pengguna iPhone dalam melakukan pembayaran kartu dengan mudah melalui perangkat tersebut.

Seperti halnya terminal Points of Sales (POS) untuk kartu debit dan kredit tanpa kontak. Apple mengumumkan fitur terbaru ini akan hadir pada musim semi.

Tentu berada di bawah mitra dengan perusahaan keuangan Stripe. Jutaan pedagang di seluruh Amerika Serikat, mulai dari bisnis kecil hingga pengecer besar akan melakukan transaksi. Namun hanya melalui satu ketukan dalam iPhone konsumen.

Baca Juga: Cara Agar Kamera Android Seperti iPhone, Pahami Trik Mudahnya!

Hadirnya Tap to Pay iPhone di AS

Apple saat ini mengumumkan bahwa kemampuan terbaru ini akan memberdayakan jutaan pedagang dalam seluruh AS.

Pada akhir tahun ini, pedagang AS menerima Apple Pay dan pembayaran nirsentuh lainnya. Tentunya hanya dengan menggunakan iPhone dan aplikasi iOS yang mendukung mitra.

Mulai dari bisnis kecil sampai pengecer besar yang menggunakan iPhone menerima Apple Pay, kartu kredit, serta debit tanpa kontak.

Bahkan juga dompet digital lain dengan mudah serta aman lewat ketukan sederhana dalam iPhone. Tanpa membutuhkan perangkat keras tambahan ataupun terminal pembayaran yang lain.

Tap to Pay tersebut tersedia untuk platform pembayaran dan pengembang aplikasi yang terintegrasi ke dalam aplikasi iOS. Selain itu, menawarkan sebagai opsi pembayaran kepada pelanggan bisnisnya.

Stripe menjadi platform pembayaran pertama yang menawarkan Tap to Pay kepada pelanggan bisnisnya.

Termasuk aplikasi Point of Sale Shopify pada musim semi nanti. Platform dan aplikasi pembayaran tambahannya juga menyusul akhir tahun ini.

Baca Juga: Sistem Pembayaran Khusus Play Store di Korea Selatan dari Google

Cara Kerja Fitur Tap to Pay

Semakin banyaknya konsumen yang mengetuk untuk bayar dengan dompet digital serta kartu kredit. Tap to Pay iPhone akan memberi bisnis cara yang aman, pribadi, dan mudah.

Terutama dalam menerima pembayaran tanpa kontak dan membuka pengalaman checkout baru, dengan menggunakan daya, keamanan, serta kenyamanan iPhone.

Berkolaborasi dengan platform pembayaran, pengembang aplikasi, dan jaringan pembayaran, tentunya akan mempermudah bisnis dari semua ukuran.

Mulai dari bisnis kecil hingga pengecer besar ​​untuk menerima pembayaran tanpa kontak dengan lancar dan terus mengembangkan bisnisnya.

Setelah Tap to Pay tersedia, pedagang akan dapat membuka kunci penerimaan pembayaran nirsentuh melalui aplikasi iOS pendukung di iPhone XS atau perangkat lebih baru.

Saat checkout, penjual hanya meminta pelanggannya untuk melihat iPhone atau Apple Watch untuk membayar.

Baik dengan Apple Pay, kartu kredit, debit tanpa kontak, atau dompet digital lainnya. Penyelesaian pembayarannya dengan aman karena menggunakan teknologi NFC.

Tidak membutuhkan perangkat keras tambahan untuk terima pembayaran nirsentuh lewat Tap to Pay iPhone.

Baca Juga: Fitur Cinematic Video iPhone 13, Hadirkan Dukungan ProRAW Terbaru

Sudah Diterima Sebagian Besar Pengecer AS

Apple Pay sudah diterima lebih dari 90 persen pengecer AS. Kemampuan baru tersebut hampir setiap bisnis besar atau kecil. Hal ini dapat memungkinkan pelanggannya untuk Tap to Pay saat checkout.

Kemungkinan Tap to Pay juga akan meluncur ke lokasi Apple Store di AS akhir tahun ini. Privasi adalah hal mendasar dalam desain dan pengembangan pada semua fitur pembayaran Apple.

Dengan Tap to Pay, data pembayaran pelanggan terlindungi teknologi yang sama. Sehingga menjadikan Apple Pay pribadi dan aman. Semua transaksinya terenkripsi dan prosesnya menggunakan elemen aman.

Seperti halnya Apple Pay, Apple tidak mengetahui tentang apa yang dibeli atau siapa pembelinya. Bahkan Tap to Pay di iPhone melengkapi rangkaian alat pembayaran dan perdagangan yang tangguh.

Tentunya telah tersedia di platform pembayaran dan pengembang aplikasi kepada pelanggan untuk membantu dalam menjalankan dan mengembangkan bisnisnya.

Tap to Pay berfungsi menggunakan kartu kredit dan debit nirsentuh dari jaringan pembayaran ternama, termasuk American Express, Discover, Mastercard, dan Visa.

Tap to Pay iPhone akan hadir di AS tahun ini. Nantinya tersedia untuk platform pembayaran dan pengembang aplikasi yang terintegrasi ke dalam aplikasi iOS. Bahkan menawarkan sebagai opsi pembayaran kepada pelanggan bisnisnya. (R10/HR-Online)