Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBerita TerbaruTeknologi 33W SuperVOOC, Inovasi Pengisian Daya Cepat Oppo A76

Teknologi 33W SuperVOOC, Inovasi Pengisian Daya Cepat Oppo A76

Teknologi 33W SuperVOOC milik Oppo A76 hadir dengan berbagai keunggulan. Fitur terbaru ini berhubungan dengan pengisian daya baterai. Sehingga dipastikan mampu memikat konsumen Oppo lebih cepat.

Mengingat Oppo sebagai perusahaan smartphone yang tidak kalah populer dengan perangkat lainnya. Bahkan hampir setiap perangkat yang dijual mampu menarik konsumen dengan baik.

Hal ini bukan tanpa alasan, selain Oppo hadir dengan desain menarik, fitur di dalamnya juga cukup lengkap.

Hal ini juga terungkap pada perangkat Oppo seri A. Oppo A76 menjadi perangkat seri A yang berbekal fitur canggih dengan inovasi terbaru.

Bekal fitur 33W SuperVOOC menjadi salah satu pembaharuan yang perusahaan berikan. Fitur pengisian daya cepat ini biasanya tersedia pada smartphone kelas menengah ke atas.

Namun kini adanya Oppo A76, Anda bisa menikmati fitur tersebut dengan mengeluarkan biaya terjangkau saja. Mungkin sebagian besar orang masih belum paham dengan teknologi 33W SuperVOOC.

Keberadaan inovasi teknologi yang tersemat pada Oppo seri A ini dipercaya mampu membantu pengisian daya baterai jauh lebih cepat.

Baca Juga: Kelebihan HP Oppo A76 Berikut Harganya di Indonesia

Mengenal Teknologi 33W SuperVOOC Oppo A76 Series

Penggunaan smartphone Android kini sudah menjadi barang pokok yang semua orang miliki. Selain fungsinya sebagai alat komunikasi, tentu ada banyak hal yang bisa dilakukan menggunakan ponsel Android.

Mengingat kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat, membuat berbagai perusahaan smartphone terus melakukan inovasi terbarunya. Seperti halnya Oppo yang kembali berinovasi menghadirkan teknologi terbaru.

Hal ini dilakukan guna memenuhi kepuasan para konsumen smartphone. Teknologi yang Oppo hadirkan sebagai inovasi terbaru yaitu 33W SuperVOOC.

Terdapat pada perangkat baru Oppo dari seri A yaitu A76. 33W SuperVOOC ini merupakan pengisian daya cepat yang berfokus pada peningkatan arus listrik.

Dengan mengefisiensi kecepatan pengisian daya melalui arus bukan tegangan, membuat smartphone tidak akan mengalami panas berlebih.

VOOC menjadi teknologi fast charging generasi pertama yang berhasil mengisi baterai berkapasitas 3000 hanya dalam waktu 50 menit saja.

Pembaruan teknologi VOOC terus berkembang hingga tahun 2022 ini kembali membawa inovasi terbaru yaitu 33W SuperVOOC pada Oppo A76.

Baca Juga: HP Oppo A76 Muncul di Daftar Sertifikasi, Detail Penting Mulai Terungkap!

Apa Sebenarnya 33W SuperVOOC Oppo?

Seperti yang sudah ada sejak awal jika Oppo berinovasi peningkatan teknologi VOOC tahun 2014. Hingga kini hadir kembali dengan pembaruan teknologi 33W SuperVOOC.

Sama seperti fitur VOOC sebelumnya yaitu sebuah ekosistem pengisian daya baterai cepat dan tidak bergantung pada adapternya saja. Ada 4 elemen yang saling berpengaruh pada sistem pengisian daya cepat.

Terdapat adapter yang lengkap dengan chip Microcontroller Unit (MCU), High Capacity Cable, dan 2 Cell baterai pada smartphone. Sehingga Anda tidak akan bisa mengaplikasikannya pada smartphone lain tanpa fitur VOOC.

Teknologi yang ada pada Oppo A76 ini sebuah ekosistem antara adapter, baterai, dan kabel. Meski mampu mengisi ulang daya baterai dengan cepat, namun Oppo juga memperhatikan dari segi keamanannya.

Fitur 33W SuperVOOC mampu mengisi daya baterai dari 0% menjadi 50% hanya dalam waktu kurang lebih 1/2 jam saja.

Baca Juga: Fitur Unggulan HP Oppo Reno7 Series, Apa Saja?

Keunggulan 33W SuperVOOC Oppo A76

Oppo berhasil membenamkan berbagai fitur teknologi terbaru yang membantu pengisian daya lebih cepat juga dari sistem keamanan.

Setelah Anda tahu apa itu teknologi 33W SuperVOOC OPPO A76, sebaiknya juga mengetahui keunggulan lainnya.

Adapun beberapa keunggulan dari teknologi terbaru Oppo. Teknologi ini hadir dengan berbagai keunggulan yang bisa pengguna nikmati.

Selain pengisian daya baterai yang cukup cepat, tersedia juga sistem perlindungan overcharge dan over-discharge baterai level-2.

Selain itu, menghadirkan keamanan baterai sehingga pengguna tidak perlu lagi khawatir baterai akan meledak.

Menariknya lagi, Oppo A76 juga lengkap dengan fitur cerdas Optimized Night Charging. Dengan adanya fitur cerdas ini, membantu Anda bisa menyesuaikan pola tidur dan menjadwalkan perencanaan pengisian baterai yang tersegmentasi pada malam hari.

Bahkan saat posisi baterai berada dalam persentase 80%, bisa berhenti secara otomatis di malam hari. Adanya teknologi baru ini membuat pengguna Oppo A76 lebih puas dalam aktivitas sehari-hari.

Apalagi selain adanya teknologi 33W SuperVOOC Oppo A76 juga berbekal daya baterai berkapasitas 5000 mAh, chipset terbaru Snapdragon 680, RAM 6GB/ROM 128GB, hingga dukungan ColorOS 11.1 yang masih tergolong baru. (R10/HR-Online)