Selasa, September 27, 2022
BerandaBerita TerbaruTire Changer Mobil Alat Khusus Bongkar Pasang Ban Teknologi Modern

Tire Changer Mobil Alat Khusus Bongkar Pasang Ban Teknologi Modern

Tire changer mobil menjadi salah satu alat yang cukup penting untuk mengganti ban. Apalagi mengingat membuka dan melepas ban bukanlah hal yang mudah.

Sehingga perlu menggunakan alat khusus untuk memperlancar proses tersebut. Saat ini zaman semakin maju dan berkembang membuat banyak hal bisa dilakukan menggunakan teknologi canggih.

Hal ini juga berlaku pada dunia otomotif. Seperti halnya pada mobil yang kini semakin banyak penggunanya.

Ketika memiliki kendaraan roda empat ada baiknya jika Anda mengetahui cara perawatan yang tepat. Termasuk cara mengganti bagian rodanya.

Alat pembuka ban mobil pun kini tidak sulit untuk Anda temukan. Meskipun tidak semua orang bisa membuka ban mobil secara cuma-cuma.

Namun dengan menggunakan alat bantu khusus tire changer mobil Anda bisa melepaskan ban mobil dengan mudah. Alat bantu khusus tersebut yang biasa terkenal dengan nama tire changer.

Baca juga: Pemeliharaan Sistem AC Mobil Mempengaruhi Keawetan Komponen

Tire Changer Mobil Alat Khusus Penggantian Ban

Alat yang satu ini membantu proses mengganti ban mobil menjadi lebih praktis dan cepat. Untuk itu, bagi Anda yang bekerja dalam bidang otomotif atau bengkel wajib memiliki tire changer.

Alat ini memiliki rancangan khusus sedemikian rupa agar dapat membuka ban mobil secara efisien. Dengan adanya komponen ini proses lebih cepat dan sangat membantu pekerjaan Anda.

Sebenarnya proses membuka ban mobil membutuhkan waktu lama, apalagi untuk pemasangannya jika Anda tidak memiliki alat khusus ini akan kesulitan.

Bahkan konsumen akan terlalu lama menunggu dan membuat bengkel terasa lelet dalam penanganan. Ada banyak kelebihan yang tire changer mobil miliki. Sebagai pemilik bengkel ada baiknya Anda memiliki alat khusus pengganti ban mobil yang satu ini.

Manfaat Tire Changer

Tire changer adalah mesin untuk mengganti ban dari velgnya secara cepat dan mudah. Ada banyak keunggulan yang alat khusus yang satu ini miliki.

Bahkan tire changer juga bisa Anda gunakan untuk kendaraan bermotor maupun mobil. Penggantian ban bisa lebih cepat dan presisi. Saat ini tire changer juga sudah banyak diproduksi oleh berbagai perusahaan otomotif.

Salah satunya produk dari perusahaan Tekiro dengan spesifikasi spare part yang umum dan mudah Anda dapat. Tire changer yang diproduksi oleh Tekiro memiliki harga terjangkau. 

Baca juga: Kap Mesin Mobil, Salah Satu Komponen dengan Fungsi Penting

Spesifikasi Tire Changer Tekiro

Perusahaan Tekiro telah membuat produk baru tire changer dengan spesifikasi terbaik. Tekiro menghadirkan spare part yang mudah Anda dapatkan.

Harganya yang terjangkau juga cocok untuk pelaku bisnis otomotif, salah satunya bengkel mobil atau motor. Adapun spesifikasi yang tire changer Tekiro miliki hadir dengan daya sebesar 750 watt.

Pengaturan panjang penjepit ban/clamping 15-60 cm Wheel Diameter (diameter ban) 100 cm dan Wheel Width (tebal ban) 35cm.

Adanya spesifikasi yang lengkap membantu Anda bisa menggunakannya untuk berbagai varian kendaraan. Apalagi tire changer juga hadir dengan kompresor yang mudah untuk mengosongkan dan mengisi angin dalam ban dengan tekanan hingga 8 bar.

Bagi Anda pemilik usaha bengkel otomotif tire changer mobil menjadi salah satu alat khusus yang penting untuk dimiliki.

Keunggulan Tire Changer

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya alat khusus ini mampu bekerja dengan efektif. Bahkan tire changer mobil juga hadir dengan berbagai keunggulan. Selain bisa membuka ban dengan efisien ada beberapa keunggulan lainnya yaitu:

  • Hadir dengan fitur menarik dan beragam
  • Fungsinya cukup banyak baik untuk mengganti ban mobil dalam, velg hingga ban kama
  • Memiliki harga yang cukup terjangkau
  • Pengait ban aman, membantu penggantian ban mobil agar tidak sobek.

Jenis Tire Changer

Selain memiliki banyak keunggulan ternyata tire changer mobil juga hadir dengan dua jenis berbeda. Adapun jenis yang pertama yaitu tire changer manual dan yang kedua mesin.

Untuk jenis manual terbilang cukup praktis dan mudah penggunaannya. Cukup efektif untuk bongkar pasang ban mobil manual dari ukuran ring 15-21 inchi.

Alat khusus jenis yang pertama ini cenderung lebih hemat karena tanpa listrik maupun kompresor. Berbeda dengan jenis yang kedua yaitu tire changer mesin yang menggunakan prinsip pneumatik.

Namun menariknya untuk jenis mesin jauh lebih praktis digunakan. Sehingga ketika diaplikasikan tidak membutuhkan banyak tenaga. Sebaiknya pilih jenis tire changer mobil yang tepat sesuai kebutuhan dan budget. (R10/HR Online)