Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarTol Gedebage-Cilacap Dibangun 2022, Pemkot Banjar Harus Lakukan Ini

Tol Gedebage-Cilacap Dibangun 2022, Pemkot Banjar Harus Lakukan Ini

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Tol Gedebage-Cilacap dibangun 2022, dalam waktu dekat ini akan segera dibangun. Pemerintah Kota Banjar harus merespon rencana tersebut dengan persiapan matang dan baik.

Artinya, mulai saat ini Pemerintah Kota Banjar harus membenahi berbagai sektor. Terutama sektor yang berpotensi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan potensi ekonomi.

Hal itu dikatakan Sidik Firmadi, pengamat pemerintahan dari STISIP Bina Putera Kota Banjar. Ia mencontohkan misalnya pengembangan sektor pariwisata.

Ketika pembangunan akses jalan tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap nanti selesai, Kota Banjar telah siap menjadi salah satu tujuan wisata.

Namun, jika Kota Banjar ingin menjadi salah satu tujuan wisata, maka harus memiliki tempat wisata tersendiri yang berbeda dengan Kabupaten Pangandaran. Ini bisa saja Pemkot Banjar lakukan dengan menggandeng investor.

Baca Juga : Tol Gedebage-Cilacap Segera Dibangun, Kabar Exit Tol di Kota Banjar?

“Harus ada persiapan dan perencanaan yang matang, sehingga tidak hanya lewat begitu saja oleh para wisatawan yang akan berlibur ke Pangandaran,” kata Sidik.

Karena menurutnya, ada tiga tujuan utama yang menjadi daya tarik orang berkunjung ke suatu daerah. Pertama ada nilai potensi ekonomi (bekerja), kemudian pendidikan. Serta adanya faktor berwisata (hiburan).

Jalan Tol Gedebage-Cilacap Dibangun 2022. Jika Kota Banjar ingin menjadi daerah yang bisa menarik banyak orang untuk berkunjung, PAD-nya meningkat dan ekonomi masyarakatnya maju. Maka perlu rencana yang matang dalam menyambut pembangunan Tol Gedebage-Cilacap.

“Pada intinya, mulai dari sekarang Pemerintah Kota Banjar harus menentukan arah pasti pembangunannya,” pungkas Sidik. (Muhlisin/R3/HR-Online/Editor-Eva)