Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita NasionalTri Suaka Buka Suara Tentang Viralnya Video Lautan Manusia di Subang

Tri Suaka Buka Suara Tentang Viralnya Video Lautan Manusia di Subang

Tri Suaka buka suara terkait konsernya dengan Zidan dan Nabila Maharani di Taman Anggur Kukulu, Pagaden Subang Jabar sejak 30 Januari 2022.

Sampai pada akhirnya beredarlah sebuah video yang sempat direpost oleh salah satu akun Instagram bernama @kotasubang.

Bagaimana tidak, dalam unggahan tersebut terlihat ribuan massa yang ada pada satu titik lokasi padahal pandemi Covid-19 belum berakhir. Bahkan banyak orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tanpa masker.

Baca Juga: Video Viral Tabrak Lari, Pria Ini Ngaku Jadi Korbannya, Begini Kata Polisi!

Tri Suaka Buka Suara Soal Konser Musiknya di Subang dengan Zidan dan Nabila Maharani

Seperti yang kita ketahui, pemilik nama asli Tri Aji Suaka merupakan salah satu penyanyi Indonesia yang viral karena suaranya merdu dan khas.

Ia adalah seorang penyanyi kafe dan sering manggung di pendopo lawas, alun-alun Utara Yogyakarta untuk saat ini.

Namun sayangnya, belum lama ini, justru nama Tri Suaka malah menuai kontroversi. Hal ini karena konser yang ia gelar di Subang dengan Zidan dan Nabila Maharani telah melanggar protokol kesehatan.

Sampai sempat viral di media sosial yang memperlihatkan sebuah video ramainya massa bak lautan manusia di Sabang waktu lalu.

Sebab dalam video itu terlihat penonton yang berdesak-desakan bahkan banyak melanggar prokes yang berlaku.

Baca Juga: Alfamart Lakbok Ciamis Dibobol Maling, Tembok Jebol dan Uang Puluhan Juta Raib

Penjelasan Sosok Tri Suaka

Akhirnya Tri Suaka buka suara soal konser musiknya beberapa hari lalu ketika pandemi Covid-19 ini masih menyerang dan belum berakhir.

Sebab penyanyi asal kota Yogyakarta itu kabarnya mengaku bahwa sudah cukup lama bersabar untuk tak mengadakan acara besar seperti ini.

Sehingga konser yang berlangsung sejak Minggu lalu itu benar-benar membuatnya merasa kembali hidup karena dapat berinteraksi secara langsung dengan fans.

Meski demikian, musisi yang pandai bernyanyi dan bermain gitar itu meminta bahwa kabar ini tak media besar-besarkan.

Bahkan kedatangannya ke Subang Jabar karena sebatas undangan semata dan bukan inisiatifnya sendiri untuk membuat acara. Selain itu, ia dan tim lainnya juga telah melakukan vaksinasi untuk protect diri.

Baca Juga: Penangkapan Buaya Oleh Pawang, Diduga Pernah Gigit Ketua DPRD!

Hanya Sebatas Silaturahmi

Sebelum akhirnya Tri Suaka buka suara soal viralnya video konser musiknya waktu lalu, dari pihak pengelola Taman Anggur Kakulu mengungkapkan bahwa acara atau kegiatan itu hanyalah untuk sebatas silahturahmi dengan cara menampilkan penyanyi Tri Suaka, Zinidin Zidan dan Nabila Maharani.

Tapi sayangnya, justru acara itu merupakan konser musik sampai pada akhirnya membuat lautan manusia yang penuh berdesakan.

Setelah viralnya video konser musik itu karena sudah melanggar protokol kesehatan, akhirnya pemerintah Subang menutup Taman Anggur Kukulu. Kabarnya mulai sejak tanggal 1 hingga 3 Februari 2022 mendatang.

Terkait hal tersebut, maka pihak pemerintah daerah Subang akhirnya mengeluarkan sanksi yakni penutupan sementara destinasi wisata tersebut. Bahkan instruksi penutupan itu sudah tertuang ke dalam surat yang keluar sejak 31 Januari lalu.

Hingga akhirnya Tri Suaka buka suara bahwa ia tidak bermaksud untuk memancing kerumunan. Sebab kedatangannya dengan rekannya hanyalah sebatas undangan semata. (R10/HR-Online)