Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita BisnisUang Pecahan Rp75 Ribu Bisa Ditukar Jadi Rp40 Jutaan, Ini Syaratnya!

Uang Pecahan Rp75 Ribu Bisa Ditukar Jadi Rp40 Jutaan, Ini Syaratnya!

Uang pecahan Rp75ribu ternyata dapat ditukar menjadi senilai Rp40 jutaan. Seperti kita ketahui bahwa tahun 2020, tepatnya HUT Kemerdekaan RI ke-75, uang pecahan baru senilai Rp75 ribu dikeluarkan oleh Bank Indonesia.

Uang kertas tersebut memiliki gambar utama Presiden RI pertama dan Wakilnya, yaitu Soekarno-Hatta. Beredarnya uang baru tersebut langsung menjadi buruan masyarakat.

Bahkan hingga saat ini uang kertas pecahan Rp75 ribu dapat Anda simpan sebagai alat berbagai transaksi di Indonesia.

Sama halnya dengan uang logam jadul atau uang koin, yang mana para kolektor menghargainya sangat fantastis. Begitu pula uang baru pecahan Rp75 ribu yang kini menjadi incaran.

Beberapa waktu terakhir ini, banyak kolektor yang memburu uang kertas pecahan Rp75 ribu. Mereka berani menukarnya dengan harga sangat fantastis.

Baca Juga : Waspadai Peredaran Uang Palsu, Bank Indonesia Sosialisasikan Ciri Keaslian Uang Rupiah di Banjar

Merangkum dari berbagai sumber, Mr Zein salah seorang kolektor uang mengungkap alasannya kalau uang terbaru ini menjadi incaran.

Ia menyebutkan bahwa, uang kertas pecahan Rp75 ribu bisa sangat mahal dan banyak kolektor yang memburunya karena mempunyai nomor seri yang unik dan bagus. Yaitu terdapat huruf kembar.

Uang Pecahan Rp75 Ribu Dibeli Kolektor Rp40 Jutaan

Mr Zein juga mengatakan jika uang Rp75 ribu bisa memiliki nilai fantastis. Nilai harganya dapat menyentuh angka hingga Rp40 jutaan. 

Namun, tidak serta-merta semuanya memiliki nilai harga jutaan rupiah. Pasalnya, ada persyaratan khusus untuk memenuhi apa yang kolektor cari. 

Baca Juga : Dampak Hasil Rapat Dewan Gubernur Bank BI

Jadi, syarat utamanya yaitu uang punya nomor seri yang unik. Uang kertas pecahan Rp75 ribu tersebut bisa mendapat hargai fantastis. 

Nomor Seri Kembar Paling Mahal

Dalam hal ini, kolektor memburu uang yang memiliki nomor seri kembar. Seperti huruf AAA dengan angkanya 000000 atau AAA000000. 

Itulah yang menjadikan uang tersebut sangat langka serta nilainya menjadi sangat mahal. Oleh karena banyak kolektor yang membeurunya.

Selain itu, Mr Zein juga mengungkapkan bahwa uang bernomor seri AAA000000 menjadi uang seri yang paling mahal ketimbang nomor seri lain seperti AAA111111 atau AAA999999. 

Bahkan, kata Mr Zein, seharusnya uang dengan nomor seri AAA000000 tidak beredar. Meski begitu, ia menyarankan bagi siapa saja yang punya uang dengan nomor serinya terdiri dari huruf dan angka kembar bersedia untuk menjualnya.

Adapun untuk memudahkan dalam proses penjualannya, Mr Zain juga memberikan nomor kontak yang dapat Anda hubungi. Yaitu melalui WhatsApp dengan nomor 0856 4836 797. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -